Prajurit TNI-Polri Gandeng HIMAPIA Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan  

Babinsa bersama mahasiswa melakukan penyemprotan disinfektan
Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan Babinsa, Dulhamid Putuhena dan Bhabinkamtibmas, Maulana Latupono dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Iha Ulupia (HIMAPIA), sebagai upaya preventif melawan penyebaran coronavirus disease (Covid-19), Jumat (10/4/2020)

BERITABETA.COM, Piru – Dua orang prajurit TNI-Polri, di  Desa Iha Kulur, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar aksi penyemprotan disinfektan dengan menggandeng mahasiswa di desa tersebut, Jumat (10/4/2020).

Aksi ini dilakukan Babinsa Dulhamid Putuhena  dan Bhabinkamtibmas, Maulana Latupono dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Iha Ulupia (HIMAPIA), sebagai upaya preventif melawan penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Kegiatan ini diawali dengan apel pelepasan oleh ketua Tim Penanganan Covid-19 yang juga Raja Negeri Kulur, Salihin Samal di depan rumah raja.

Dalam kesempatan itu, Babinsa, Dulhamid Putuhena menyatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Negeri Iha Kulur dilakukan sebagai bentuk perhatian dalam mengatasi penyebaran virus corona di negeri Iha Kulur.

Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan Babinsa, Dulhamid Putuhena dan Bhabinkamtibmas, Maulana Latupono dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Iha Ulupia (HIMAPIA), sebagai upaya preventif melawan penyebaran coronavirus disease (Covid-19), Jumat (10/4/2020)

“Kami akan terus membangun sinergitas dengan seluruh eleman yang ada untuk bersama-sama menjaga negeri ini dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Hal senanda juga disampaikan Bhabinkamtibmas, Maulana Latupono  yang mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung dan terus bergerak bersama masyarakat dalam giat melakukan pencegahan Covid-19.

“Bukan saja melakukan penyemprotan disinfektan, tapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan,” tegasnya.

Sementara itu, oleh Ketua HIMAPIA, Reinaldi  Pikahulan menjelaskan, pihaknya selalu berharap aksi-aksi ini dapat membuahkan hasil dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

“Kita semua berharap wabah ini cepat berlalu. Banyak hal yang perlu kami lakukan apalagi ini jelang bulan suci Ramdhan, kami akan terus bersama membangun koordinasi dengan aparat keamanan serta semua stakholder di negeri ini,” bebernya.

BACA JUGA:  Tiga Bulan Bersih dari Covid-19, Kota Tual Jebol Juga, 2 Warga Positif

Ia juga berharap, ada kesadaran besar warga masyarakat untuk terus membudayakan prilaku hidup sehat. Tentunya, kata dia, dengan membantu tim Covid-19 di Negeri Iha Kulur yang menghimpun semua elemen masyarakat di negeri tersebut. (BB-KA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire