Pusterad Nilai Peran Media Sangat Penting

Sejumlah wartawan di Maluku Tengah terlibat dalam kegiatan terpadu pembinaan media teritorial yang digelar Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad), bersama Kodim 1502 Masohi, Selasa (15/9/2020).

BERITABETA.COM, Masohi – Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad), bersama Kodim 1502 Masohi, melaksanakan kegiatan terpadu pembinaan media teritorial di wilayah Kodim 1502 Masohi Tahun 2020.

Kegiatan ini menghadirkan Tim Pusat Informasi Teritorial dengan pembicara Kepala Subidang Keamanan Informasi Teritorial (Kasubdit Bin Siskaminfoter) Kol. Inf. Riswanto yang berlangsung di ruang pertemuan Kodim 1502 Masohi, Selasa (15/9/2020).

Dalam paparannya, Kolonel Riswanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerja sama dengan awak media di Kabupaten  Maluku Tengah, khususnya untuk memberikan informasi, tentang teritorial di seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan teritorial ini sangat penting kita laksanakan dan akan berkelanjutan, dalam rangka meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang. Tujuan dari kegiatan ini merangkai sistem pertahanan kita,”terangnya.

Dijelaskan, Pusterad menilai peran Pers dalam memberikan informasi sangatlah penting. Terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait  kegiatan-kegiatan teritorial di wilayah kedaulatan NKRI.

Kendati, insan pers, bisa membangun bangsa lewat informasi-informasi yang dimuat di setiap media.

“Bila sebagus apapun Iaporan kita, sebagus apapun kinerja baik kita, jika tidak ada peran media dalam ekspos berita, maka hasilnya kurang maksimal.  Karena itu, Pusterad punya komitmen untuk itu. Agar TNI dan insan pers dapat menyamakan persepsi bersama-sama membangun NKRI melalui tulisan,” ujar Riswanto.

Riswanto juga menambahkan, kegiatan serupa digelar di setiap Kodim di seluruh wilayah teritorial NKRI. Untuk menyamakan persepsi soal manajemen media, dalam rangkaian kegiatan terpadu Pusterad pembinaan media teritorial.

“Untuk itu, kami minta media agar objektif juga dalam memberitakan sebuah kejadian yang Iayak dimuat,” terangnya.

Sementara Dandim 1502 Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nogroho salam sambutannya mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kerjasama dengan media sesuai anjuran Kepala Staf Angkatan Darat melalui Pusterad, pembangunan strategi manajemen media harus ditingkatkan, duna mendukung program-program kerja terencana di instansi di wilayah NKRI, khususnya di Maluku.

BACA JUGA:  Ribuan Honorer K1 dan K2 di Pemkab SBT ‘Gigit Jari’

“Kami tidak menutup diri untuk media. Kami malah minta dukungan, apa pun kegiatan yang Iayak untuk konsumsi publik harus diketahui publik. Ini yang menjadi perencanaan pembangunan manajemen media ke depan,” pungkasnya.

Nugroho berharap,  dalam pembinaan media oleh Pusterad menjadi lebih profesional, sehingga apa yang menjadi atensi pemberitaan, dapat tersmpaikan pada masyarakat.

“Media sangat penting dalam mempublikasikan kegitan. Baik itu kegiatan Kodim, Koramil, maupun kegiatan Babinsa,” tutupnya (BB-FA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire