Rumbalifar, Caleg Golkar Dengan Suara Signifikan di Dapil I SBT

Ismail Rumbalifar

BERITABETA.COM,  Bula –  Ismail Rumbalifar calon anggota legisltaif (caleg) nomor urut 4 dari Partai Golkar yang bertarung di dapil satu Kecamatan Bula, Werinama, Siwalalat dan Teluk Waru,  menang telak dengan perolehan suara sementara 710.

Jumlah suara yang dikantonginya memastikan Rumbalifar akan mulus menduduki kursi  di DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT), menyusul perolehan suara sementara Partai Golkar dari empat kecamatan ini terinci perbedaan cukup signifikan.

Sesuai data yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan, perolehan suara sementara di internal Partai Golkar sebagai berikut: Nomor urut 1,  Nur Astomo Soewardi memperoleh sebanyak 467 suara, nomor urut 2, Saifudin Nurlete memperoleh sebanyak182 suara, nomor urut 3, Endang Kurnia memperoleh sebanyak 252 suara, nomor urut 4,  Ismail Rumabalifar perolehan sebanyak 710 suara.

Selanjutnya,  nomor urut 5 Andri Asti memperoleh 8 suara, nomor urut 6 Juhendi Sakota peroleh 253 suara, nomor urut 7, Fitria Tuara memperoleh 13 suara, nomor urut 8, sukur Romeon peroleh 259 suara,  dan nomor urut 9,  Ashari Mony memperoleh sebanyak 103 suara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terdapat beberapa TPS di SBT yang mengalami PSU lantaran bermasaalah. Meski demikian Rumbalifar dipastikan lolos ke Englas mewakili Partai Golkar.

Kepada media ini, Kamis (18/4/2019) Ismail Rumbalifar mengatakan, perolehan suara sementara Partai Golkar di Dapil 1 (Bula, Werinama, Siwalalat dan Teluk Waru)  minus 18 TPS di SBT yang bermasalah,  tidak akan mempengaruhi perolehan suara yang dikantonginya.

Rumbalifar optimis, perbedaan suara yang terlalu jauh telah memastikan langkahnya ke DPRD SBT. Apalagi, kata dia,   PSU yang akan digelar di beberapa TPS di Kecamatan Bula dan Werinama, juga termasuk bagian dari basisnya.

“Perbedaan perolehan suara saya terlalu signifikan.  Saya pastikan akan mewakili Golkar di DPRD SBT,” tandasnya.

BACA JUGA:  TNI - Polri  Bagi  300 Bingkisan Berbuka Puasa

Ia mengakui, perjuangan yang membawa dirinya hingga memperoleh suara terbanyak di internal Partai Golkar di dapil I ini, tidak terlepas dari  partisipasi masyarakat Kecamatan Bula, Werinama, Siwalalat dan Teluk Waru,  terutama kerja tim yang selama ini sudah berjuang dengan ikhlas.

Ini terbukti dengan rincian suara yang diperoleh per kecamatan yakni, di Kecamatan Bula sebanyak 223 suara, Kecamatan Werinama sebanyak 45 suara, Kecamatan Siwalalat sebanyak 51 suara, dan Kecamatan Teluk Waru sebanyak 391 Suara. (BB-DUL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire