Sakahena Institut Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Lembaga Swadaya Masyarakat Sakahena Institut (LSM SHI) menyantuni anak yatim dan dhuafa, di Negeri Lisabata, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (22/5/2020)
Lembaga Swadaya Masyarakat Sakahena Institut (LSM SHI) menyantuni anak yatim dan dhuafa, di Negeri Lisabata, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (22/5/2020)

BERITABETA.COM, Piru – Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijri’ah,  Lembaga Swadaya Masyarakat Sakahena Institut (LSM SHI) menyantuni anak yatim dan dhuafa, di Negeri Lisabata, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kegiatan ini melibatkan 50 orang anak yatim piatu dan warga dhuafa digelar, Jumat (22/5/2020).

Ketua Humas SHI, Bayu Sumangkar menjelaskan, santunan yang digelar SHI untuk berbagi kasih di bulan ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri.

“Sedekah yang kami bagikan ini diharapkan sedikit membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako mauoun zakat fitrahnya. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Bayu.

Dia melanjutkan, SHI sebagai LSM yang konsen di masalah-masalah sosial kemasyarakatan akan terus meningkatkan kontribusinya.

“Kedepan kami akan laksanakan kegiatan-kegiatan sejenis yang memberikan manfaat kepada masyarakat seram bagian barat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada LSM SHI atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah. Terima kasih untuk SHI atas bantuannya. Sangat bermanfaat biat kami” kata Mun, salah satu ibu rumah tangga penerima santunan.

Kegiatan yang digelar LSM SHI yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini, menjalankan aski penyaluran santunan dengan mengusung teme “Berbagi Menyambut Hari Kemenangan”. Kegiatan ini merupajan kegiatan perdana dari LSM SHI (BB-AZ)

BACA JUGA:  Beroperasi di Malam Hari, Penambang Liar Nekat Kembali ke Gunung Botak

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire