Sambut Kapolres Baru, Polres Malteng Gelar Prosesi Pedang Pora

Upacara pedang pora digelar dalam menyambut Kapolres Malteng yang baru AKBP Hendrik Purwono. Upacara dilangsung di Mapolres Malteng, Sabtu (16/11/2019)

BERITABETA.COM, Masohi – Polres Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar tradisi upacara pedang pora dalam prosesi penyambutan Kapolres baru AKBP Hendrik Purwono.

Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Malteng, Sabtu,  (16/11/19) itu juga dirangkai pelepas Kapolres yang lama AKBP Raja Arthur Lumongga Simamora.

Upacara yang diikuti seluruh jajaran personil Polres Malteng ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Polda Maluku.

Penyambutan dengan Payung Pora, itu dilakukan kepada AKBP Hendrik Purwono bersama istri Anna Hendrik Purwono dan AKBP Rajha Arthur Lumongga Simamora bersama istri Shinta Arthur Simamor.

Dalam kesempatan itu, Kapolres lama R. Arthur L Simamora mengharapkan kepada Kapolres yang baru agar bisa meneruskan kinerja yang selama ini terjalin dengan baik guna menjaga kondusifitas wilayah Malteng. Serta diharapkan untuk selalu meningkatkan sinergitas kepada seluruh pejabat dan jajaran Polres Malteng.

“Saya berharap kepada Kapolres baru nantinya tidak hanya membina anggota Polri saja, tetapi membina Bhayangkari. Selain itu juga sebagai pembina masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujar Simamora Dalam pidatonya.

Selain itu, Simamora juga memaparkan selama dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolres Malteng  masyarakat sudah  membantu pihaknya dalam menjaga keamanan dan memelihara Kamtibmas dengan baik.

“Saya di Malteng sudah dua tahun empat bulan dan hari ini saya menitipkan anggota saya kepada bapak Kapolres yang baru AKBP Hendrik Purwono. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malteng selama saya menjabat,” ungkap perwira yang akan pindah tugas menjadi Wadir  Pam Ovit di Polda Maluku tersebut.

Ditempat yang sama, Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono SIK, berjanji untuk meneruskan kebijakan Kapolres lama serta berharap dukungan selalu menyertainya, sehingga apa yang dikerjakan sesuai dengan harapan.

“Saya akan berupaya untuk menyesuaikan diri dan memahami budaya masyarakat di Malteng, sehingga kamtibmas di daerah ini tetap terjaga dan kondusif,” pungkas Purwono. (BB-FA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire