Besok Tiba di Tual, 92 Penumpang dari Timika dan Dobo Diawasi Ketat

KM Lauser
KM Lauser

BERITABETA.COM, Tual – Pelabuhan Yosudarso kota Tual, Minggu pagi (12/4/2020) besok akan diawasi ketat, menyusul akan turun sebanyak 92 penumpang asal Kei dengan kapal Pelni KM. Leuser. 92 penumpang asal Kei ini berasal dari  Kabupaten Mimika Papua dan Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Komandan KP3 Pelabuhan Tual, Ipda Frangky Tethool, bersama Shabandar dan Kepala TKBM malam ini telah melakukan sterilisasi lokasi pelabuhan Tual.

Kepada  beritabeta.com, Ipda Frangky Tethool, Sabtu (11/4/2020 ) membenarkan kedatangan 92 pelaku perjalanan yang akan tiba di Pelabuhan Tual, Minggu pagi pukul 07.00 WIT.

“Benar, KM. Leuser minggu pagi ( 12/4/2020 ) pukul 07.00 WIT tiba di Pelabuhan Yosudarso Kota Tual, dengan jumlah penumpang sebanyak 92 orang “tandasnya.

Tethool merinci, jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Tual yakni pelaku perjalanan berdomisili di Kabupaten Malra 50 orang dan di Kota Tual 42 orang.

Untuk mempersiapkan kedatangan para penumpang, kata dia, pihaknya akan menjalankan protol pengawasan Covid-19 bersama Syabandar dan PT. Pelni Cabang Tual.

Kegiatan sterilisasi lokasi areal pelabuhan menyambut kedatangan KM. Leuser, melibatkan Kepala TKBM, Pelabuhan Tual, Personil KP3, Shabandar dan personil TKBM.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kedatangan penumpang  KM Lauser ini Pemkab Malra dan Pemkot Tual beserta Tim Gugus Tugas Covid-19, malam ini telah menggelar rapat di Mapolres Malra (BB-OL)

BACA JUGA:  DPR Pastikan Tol Laut Akan Kembali Singgahi Pulau Romang

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire