Tuasikal Abua Masuk Daftar 28 Bupati Berprestasi di Bidang Perkebunan

Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury saat menerima penghargaan kepada Bupati berprestasi di bidang perkebunan yang diberikan Kementerian Pertanian, Direktorat Jenderal Perkebunan, dalam puncak ancara Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019 di Polbangtan, Malang, Jawa Timur pada Selasa (10/12/19).

BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, SH terpilih sebagai Bupati berprestasi di bidang perkebunan. Anugerah dalam prestasi ini diberikan atas komitmen terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan di Kabupaten Malteng.

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pertanian, Direktorat Jenderal Perkebunan, dalam puncak ancara Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019 di Polbangtan, Malang, Jawa Timur pada Selasa (10/12/19).

Penghargaan kepada Bupati diterima oleh Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury.

Menanggapi apa yang diperoleh, Tuasikal mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan kerja keras semua elemen. Baik masyarakat, elemen pemerintah, maupun kepala daerah dan wakil kepala daerah. Karena itu, wajib disyukuri.

Apa yang dicapai hari ini, kata Tuasikal, akan menjadi modal bagi Kabupaten Malteng untuk terus membenahi sektor pertanian khususnya perkebunan. Sektor ini akan menjadi leading sector dengan memperhitungkan luas lahan yang dimiliki Malteng.

“Jangan kita berpuas diri terhadap apa yang diraih hari ini. Ini harus memacu kita untuk bekerja keras, dan bekerja cerdas. Bekerja keras saja tidak cukup. Saatnya kita bekerja cerdas, agar apa yang dihasilkan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Dijelaskan, luas lahan yang besar di Malteng, akan dikelola seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

“Kita berusaha menjadikan Malteng sebagai lumbung perkebunan. Agar bisa menyediakan kebutuhan masyarakat termasuk masyarakat Maluku secara keseluruhan,” katanya (BB-FA)

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Kabupaten Buru Kirim 46 Sampel Swab ke Ambon  

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire