Wakil Rakyat ini Bagi Sembako Khusus untuk Lansia

Anggota DPRD Kabupaten Buru, Irfan Papalia melakukan pembagian paket sembako kepada Lansia di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, Kebupaten Buru, Kamis (23/4/2020).
Anggota DPRD Kabupaten Buru, Irfan Papalia melakukan pembagian paket sembako kepada Lansia di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, Kebupaten Buru, Kamis (23/4/2020).

BERITABETA.COM, Namlea – Mengaku prihatin dengan kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) di daerahnya, anggota DPRD Kabupaten Buru, Irfan Papalia membagikan puluhan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19, dengan mengkhususkan warga lanjut usia (Lansia).

Pembagian paket sembako ini dilakukan di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, Kebupaten Buru, Kamis (23/4/2020).

“Ini sebagai bentuk cinta kepada warga Waeura, dan sudah menjadi tanggung jawab saya selaku anak negeri. Apalagi menjelang Ramadhan saya sudah berniat untuk bisa berbagi dengan mereka,” ungkap Papalia kepada beritabeta.com.

Anggota DPRD Fraksi PKS ini, berharap dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini, dirinya bisa ikut membantu beban warga menyambut bulan penuh berkah.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban mereka, karna sebagian besar mereka tidak mendapatkan bantuan non tunai dari pemerintah,” harapnya.

Selain itu, aksi-aksi keumatan yang dilakukan PKS, kata Irfan, sebagai bagian dari pengokohan PKS sebagai partai yang konsisten berkhidmat untuk rakyat.

Terkait dengan Bantuan Sosial (Bansos) untuk keluarga miskin terdampak Covid-19 dari pemerintah, Irfan mendesak Pemerintah Kabupaten Buru agar memperhatikan data penerima manfaat, sehingga bantuan tidak salah sasaran.

“Sebagai besar dari mereka (Lansia) tidak dapat bantuan  tersebut. Jadi Dinas Sosial harus melakukan evaluasi dengan teliti data penerima termasuk di Desa Waeura,” ujarnya (BB-DUL)

BACA JUGA:  Masyarakat Kecil Siap Diguyur Bansos, Ini Jumlahnya Per Keluarga

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire