Warga Sahulau Hilang Saat Mancing di Muara Sungai

Ilustrasi mancing ikan di sungai

BERITABETA.COM, Ambon – Marthen Tuni, Warga Negeri Sahulau, Kecamatan Teluk Elpaputih Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dilaporkan hilang saat memancing ikan.

Warga setempat menduga korban tenggelam di sekitar Muara Sungai Mala, Negeri Sahulau pada Senin (21/9/2020). Pencarian terhadap Marten kini telah dilakukan. Tim SAR Ambon juga sudah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Djunaidi menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari BPBD Malteng pada Senin (21/9/2020) pukul 17.15 WIT yang menyebutkan korban tenggelam dan belum ditemukan.

“Kami terima informasi dari BPBD Malteng yang menyebutkan korban atas nama Marthen Tuni (38) tenggelam pada saat memancing ikan di sekitar muara Kali Mala Desa Sahulau Senin (21/9/2020) pagi,” kata  Djunaidi.

Mendapat informasi itu, tim Rescue Kantor SAR Ambon langsung dikerahkan menuju ke lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 17.30 WIT tadi Team Rescue Kantor SAT Ambon beserta unsur Potensi SAR menggunakan telah menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

Sementara informasi yang dihimpun beritabeta.com dari warga setempat menyebutkan, dugaan kuat korban tenggelam karena diseret buaya. Sebab, lokasi tersebut juga menjadi habitat binatang raptil itu.

“Dugaan saya korban diseret buaya. Sebab disitu memang ada buaya-nya. Karena kalau memancing saja, tidak mungkin tenggelam,” tandas Yustin Tuni salah satu warga (BB-DIO)   

BACA JUGA:  Geppolata Tagih Janji Gubernur Perbaiki Jalan di Pulau Haruku

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire