BERITABETA.COM, Ambon – Setelah dinyatakan hilang dua hari lalu, Blasius Dirlyenune (25) warga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar akhirnya ditemukan tim SAR pada Minggu (9/8/2020).

Blasius ditemukan setelah tiga hari dilakukan pencarian pasca tenggelam saat mencari ikan di perairan Desa Loroembun pada Kamis (7/8/2020) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Djunaidi kepada wartawan mengatakan, jenazah korban ditemukan tim SAR dalam keadaan tidak bernyawa. Kini telah dievakuasi menuju Desa Loroembun, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Setelah dilakukan operasi hari ketiga, korban atas nama Blasius Dirlyenune warga Saumlaki akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Korban sudah dievakuasi menuju Desa Loroembun,” kata Djunaidi.

Jenazah korban diangkut oleh tim SAR Gabungan beserta menggunakan Rubber Boat milik Pos SAR Saumlaki telah tiba di Desa Loroembun Kabupaten Kepulauan Tanimbar pukul 15.30 WIT.

Sebelumnya, Blasius Dirlyenune, warga Tanimbar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dikabarkan hilang tenggelam pada Jumat kemarin di perairan Desa Loro Embun, Tanimbar saat memanah ikan.

Informasi hilangnya warga Saumlaki itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon pada Jumat Malam pukul 17.30 WIT. Saat itu, tim langsung digerakkan ke TKP pukul 17.51 WIT ke lokasi kejadian.

Warga setempat beserta keluarga korban telah melakukan pencarian saat itu di sekitar lokasi namun hasilnya nihil. (BB-AHM)