Warga Wotay, Kabupaten Malteng Hilang Setelah Dimangsa Buaya

Warga Wotay, Kabupaten Malteng Hilang Setelah Dimangsa Buaya
Pencarian korban Fanyu Lunmisai (38), warga asal Desa (Negeri) Wotay, Kecamatan TNS Kabupaten Malteng setelah dimangsa buaya, dilakukan oleh warga setempat bersama personil Polsek Amahai dan TNS di sekitar lokasi kejadian. (FOTO : ISTIMEWA)

BERITABETA.COM, Ambon – Fanyu Lunmisai (38), warga asal Desa (Negeri) Wotay, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, dilaporkan hilang setelah dimangsa buaya.

Kejadian naas ini terjadi pada, Sabtu (8/6/2019)  sekitar pukul 13.00 WIT, saat korban bersama rekannya Tofilu Daniel (27) mencari ikan puri yang oleh werga setempat disebut ikan nasi di muara sungai/kali Ruata, Negeri Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng.

Menurut kesaksian Tofilu rekan korban dari laporan yang dihimpun redaksi beritabeta.com, Sabtu malam (8/6/2019) mengatakan,  kronologis kejadian itu berawal ketika korban bersama dirinya sementara mencari ikan di lokasi kejadian.

Sekitar pukul.13.00 WIT, saksi Tofilus Daniel merasa telah menginjak sesuatu. Merasa ada yang aneh, saksi langsung melepas beban di pundaknya berupa karung berisi ikan puri hasil tangkapan.

Dalam sekejap saksi melihat buaya dan langsung berteriak mengingkatkan rekannya “Awas ada buaya,” kata saksi mengenang.

Tafilus yang tangan kanannya sudah terluka dan berdarah tidak berdaya dan melihat buaya memangsa rekannya Fanyu Lunmisai dan membawa (menyeret) korban ke tengah laut.

Tofilus Daniel tak bisa berbuat apa-apa dan  langsung berenang ke tepian untuk menyelamatkan diri serta meminta bantuan kepada warga Negeri Makariki yang sementara mencari ikan.

Mendegar keajadian tersebut warga langsung melaporkan insiden pilu tersebut kepihak Polsek Amahai dan Polsek TNS di Waipia.

Menindaklanjuti laporan warga  pada pukul.15.30 WIT, personil Polsek Amahai yang dipimpin oleh Kapolsek Amahai Ipda Rido Masihin,S.H serta personil Polsek TNS/Waipia yang dipimpin oleh Kapolsek TNS/Waipia Ipda Andrias Kakisina tiba di lokasi kejadian.

Personil polisi di dua polsek ini bersama masyarakat sekitar akhirnya   melakukan pencarian korban yang diduga  telah dibawa lari binatang reptil buas itu.

Proses pencarian dilakukan hingga  pukul 19.00 WIT dengan menggunakan long boat dan perahu ketinting. Korban hingga kini belum ditemukan dan diduga telah meninggal dunia dimangsa buaya. (BB-DIAN)

Close Menu