Wawali Tual Sebut 60 Persen ASN Pemkot Tual Konsumsi Narkoba

Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE

BERITABETA.COM, Tual – Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE menyampaikan sebuah pernyataan yang cukup menggagetkan.  Di hadapan masyarakat Kampung Jati, Kota Tual, Sabtu malam ( 16/2/2020 ) Wawali menyebut, sebanyak 60 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual terlibat mengkonsumsi narkoba.

“60 persen Pegawai Pemkot Tual itu terlibat Narkoba,“ kata Wawali Tual saat menghadiri kegiatan reses Anggota DPRD Kota Tual, Yakob Silubun.

Menurutnya,  keterlibatan  ASN  yang mengkonsumsi barang haram tersebut, menunjukan sangat lemah pembinaan iman dan mental.

“Kita harus tanamkan pendidikan iman kepada anak usia dini seperti yang dilakukan di PAUD dan sekolah minggu “ ujarnya.

Usman mengatakan, saat ini ada enam oknum ASN Pemkot Tual yang direhabilitasi karena menggunakan narkoba, setelah ditelusuri masih banyak pegawai Pemkot Tual lainya.

“Saya bilang kamong (kalian) enam orang yang rehabilitasi, tapi pasti ada yang lain dan ternyata benar. Saya sudah kantongi data terkait ini, “ kesalnya.

Usai hadir pada acara reses tersebut, kepada wartawan Wawali Tual memastikan data keterlibatan ASN itu sudah diterima pihaknya.

“Itu baru data, kita belum mengetahui secara pasti, nanti akan kita sampaikan “ katanya.

Wawali menegaskan dengan caranya sendiri, pihaknya akan menindak tegas oknum ASN yang terlibat narkoba.

“Saya akan tindak tegas ASN yang konsumsi Narkoba “ tegasnya (BB-OS)

 

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire