BERITABETA.COM,  Langgur  -Beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 12 Desember 2019, Bandara Bandara Langgur, Maluku Tenggara, Maluku akan resmi membuka jalur penerbangan ke Timika, Provinsi Papua. Penerbangan Langgur – Timika ini akan dilayani  maskapai Wings Air.

“Beroperasinya penerbangan rute Langgur-Timika menjawab keinginan warga selama ini, dan akan ditandai dengan penerbangan perdana pada 12 Desember 2019,” kata Kepala Bandar Udara Karel Sadsuitubun Malra, Anwar Hamid di Tual, Senin (9/12/2019).

Anwar menjelaskan, rute Langgur-Timika ini dilayani pesawat Wings Air jenis ATR 72, penerbangannya pagi hari, dan dijadwalkan tiga kali dalam seminggu.

Dikatakan, terbukanya penerbangan reguler Timika-Langgur sangat membantu masyarakat, dimana diketahui banyak masyarakat di dua daerah yakni Tual dan Malra  berada dan beraktivitas di wilayah Papua, dan juga bertepatan dengan musim Natal dan Tahun Baru maka rute ini juga sangat membantu saudara-saudara umat Nasrani.

Selain Wings Air, tambahnya, maskapai lain pun diharapkan membuka pelayanan di bandara ini.

“Kami dan Pemkab Malra telah menyurati direktur bandar udara dan pihak maskapai seperti Lion Air dan lainnya, sehingga saat ini masih tetap menunggu,” katanya. (BB-TN)