Alami Cedera, Rivaldo Lestaluhu Tereliminasi Dari Scuad Timnas U-19

Alami Cedera, Rivaldo Lestaluhu Tereliminasi Dari Scuad Timnas U-19
Rivaldo Lestaluhu saat mengikuti training camp (TC) Timnas U-19 Indonesia menjelang Piala AFF U-18 2019. (FOTO: dok. Rivaldo Lestaluhu)

BERITABETA.COM, Ambon – Rivaldo Lestaluhu (18), akhirnya harus menerima kenyataan pahit, karena tidak lolos dalam seleksi akhir Timnas Indonesia U-19 yang akan dikirim mewakili Indonesia di Piala AFF U-18 2019.

Fakhri Husaini telah menetapkan 26 pemain yang masuk dalam seleksi akhir Timnas Indonesia U-19 dan memulangkan sebanyak 7 pemain, termasuk Rivaldo Lestaluhu.

Dihubungi beritabeta.com melalui saluran teleponnya, Rabu malam (10/7/2019) anak dari pasangan Ismail Lestalahu dan Siti Fatma Marasabessy itu, mengaku sangat kecewa berat.

“Lutut beta (saya) bagian kiri  cendera saat latihan uji coba. Makanya saya tidak lolos bersama enam rekan lainnya,” ungkap Rivaldo.

Rivaldo mengisahkan, saat berlangsungnya uji coba Senin 7 Juli 2019 kemarin dia bertabrakan dengan rekannya Amanar dari club Bhayakara. Akibatnya cedera di lulut kirinya membuatnya tidak bisa maksimal.

“Masih sakit om (beritabeta-red), sekarang masih terapi di mes di Bogor. Ya mungkin belum rejekinya,”kata Rivaldo.

Ditanyai soal kabar tidak lolosnya sebagai pemain Timnas U-19 apakah sudah diberitahukan kepada orang tuanya di Tulehu? Rivaldo mengaku sudah menyampaikan, dan kedua orang tuanya meminta dirinya bersabar.

“Mama deng (dengan) papa hanya bilang mungkin belum rejekinya,” tuturnya.

Meski demikian, Rivaldo Lestaluhu mengaku dirinya masih punya harapan kedepan, karena saat ini masih terikat kontrak dengan  Tira Persikabo. Dan akan tetap berlatih untuk menjadi pemain bola yang professional.

 “Saya mau fokus terapi dulu, minggu depan sudah main lagi, namun saya masih harus banyak isterahat,”tandasnya.

Gagalnya, Rivaldo Lestaluhu, seakan menghilangkan tradisi pemain bola asal Maluku yang kerap berada di jajaran Timnas Indonesia. Sebab, Rivaldo hanya seorang diri yang ikut training camp (TC) Timnas U-19 Indonesia menjelang Piala AFF U-18 2019, itu.

Sementara itu, pelatih Fakhri mengaku telah memulangkan sebanyak 7 pemain dari 33 pemain yang mengikuti seleksi untuk Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-18 di Vietnam pada 4 hingga 18 Agustus 2019.

Nantinya 26 pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019.

“Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih, mereka akan dikembalikan ke klubnya masing-masing,” kata Fakhri.

Tujuh pemain itu adalah, Arda Alfareza (Tira Persikabo), Mohamad Rafli Ariyanto (Barito Putera), Andi Irfan (Tiga Naga FC), Herbert Sokoy (Persipura Jayapura), Sadiq Alifta (ASIFA), Rivaldo Lestaluhu (Tira Persikabo), Arya Putra (Borneo FC).

Fakhri berharap para pemain terus menunjukkan peningkatan selama seleksi. Nantinya Fakhri juga harus mencoret tiga nama lain untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-18 2019.

“Saya berharap, pemain yang masih ada dapat menunjukkan konsistensinya dalam berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik dan mental yang bagus,” kata Fakhri.

Berikut ini 26 pemain tahap akhir seleksi Timnas U-19:

Kiper:

Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jawa Tengah

Muhammad Risky Sudirman – Persija Jakarta

Adi Satrio – PPLP Jakarta

Pemain Belakang:

Fadhil – PPLP Jakarta

Ahmad Rusadi

Komang Teguh – Diklat Ragunan

Salman Alfarid – Diklat Ragunan

Bayu Fiqri – ASIFA

Amiruddin Bagas – Barito Putera

Mochammad Yudha Febrian – Barito Putera

Riski Ridho – Persebaya Surabaya

Fajar Fathur Rahman – ASAD 313

Komang Arta – Bali United

Alfeandra Dewangga – PPLP Jawa Tengah

Pemain Tengah:

Brylian Aldama – Persebaya Surabaya

Theofillo Numberi – Persipura Jayapura

David Maulana – Barito Putera

Beckham Putra Nugraha – Persib Bandung

Ahmad Imam Zakiri – Leganes Academy

Rendy Juliansyah

Braif Fatari – Persija Jakarta

Mochammad Supriadi – Persebaya Surabaya

Pemain Depan:

Amiruddin Bagus – Barito Putera

Septa Figo – PPLP Jakarta

Saddam Emiruddin – PPLP Jawa Tengah

Sutan Zico – Persija Jakarta (BB-DIO)

Close Menu