Askab PSSI Maluku Tengah Siap Gelar Kongres   

Rapat Komisi Pemilihan Askab PSSI Malteng yang digelar di Masohi
Rapat Komisi Pemilihan Askab PSSI Malteng yang digelar di Masohi

BERITABETA.COM, Masohi – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Tengah dalam waktu dekat akan menggelar kongres untuk membentuk kepengurusan baru.

Kepastian ini menyusul, kepengurusan Askab PSSI Malteng periode 2016-2020 sebentar lagi akan berakhir.

Steering Committee (SC) Kongres PSSI Maluku Tengah, Ghali Hatala kepada beritabeta.com, Rabu malam (8/7/2020) mengatakan, Kongres ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020.

Menurutnya, sejumlah kesiapan menuju perhelatan Kongres Askab PSSI Malteng telah dilakukan, salah satunya dengan dibentuknya Komite Pemilihan untuk melaksanakan persiapan Kongres sekaligus penjaringan calon Ketua dan kepengurusan Askab PSSI Maluku Tengah.

“Saat ini berbagai dukungan telah mengalir agar kongres dapat menghasilkan  Ketua Askab PSSI Maluku Tengah periode 2020-2024 dan prosesnya dapat berjalan lancar.  Begitupun kepengurusan baru juga diharapkan  dapat semakin memajukan sepak bola di Maluku Tengah,” kata Ghali.

Nantinya, kata Ghali, dalam kongres  ini akan diikuti oleh klub-klub sepak bola yang tergabung dalam Askab PSSI Maluku Tengah.

“Harapan kita siapapun menjadi ketua tentunya harus mampu membawa persepakbolaan Maluku Tengah semakin maju dengan membuat terobosan serta ide-ide cemerlang ataupun inovasi-inovasi yang brilyan guna kemajuan persepakbolaan di Maluku Tengah,” terangnya.

Kongres ini, tambah Ghali juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan melibatkan club atau voter yang mempunyai hak suara sebagai pemberi masukan kepada pengurus.

Komisi Pemilihan Kongres yang telah dipilih masing-masing, Rush Angkotasan selaku Ketua, Stevi Anakotta selaku Sekretaris dan Abu Kasim Rahanyamtel selaku Bendahara.

Sementara salah satu anggota Esco Askab PSSI Maluku Tengah periode 2016-2020, Ahmad Latupono, mengaku sangat mensuport terselenggaranya Kongres PSSI Maluku Tengah.

Ia berharap semua berjalan dengan lancar dan terpilih kepengurusan baru yang dapat membawa sepakbola Maluku Tengah semakin baik.

BACA JUGA:  Dua Punggawa Maluku Perkuat Timnas U-12 Indonesia Berlaga di China

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal Askab PSSI Maluku Tengah  Nur Ali Nurlete.

“Saya selaku Sekjen mendukung terselenggaranya Muscab ini, dan kami akan menyampaikan surat terkait pelaksaan Kongres ke Asprov PSSI Provinsi Maluku,” ujarnya.

Nurlete mengaku, dirinya sudah tidak berkeinginan untuk kembali duduk sebagai Sekjen pada periode berikutnya. Ia hanya  menginginkan Kongres ini dapat memilih Ketua Askab PSSI Maluku Tengah yang lebih baik lagi menggantikan Ketua Askab yang telah Mangkat (Meninggal Dunia).

Dukungan terhadap terlaksananya kongres Askab PSSI Ketapang juga disampaikan oleh satu diantara pengurus Klub sepakbola Bhayangkara FC, Stevi Anakotta.

Ia meminta agar Kongres segera terlaksana, sehingga terpilih kepengurusan baru yang dapat terus memajukan persepakbolaan Maluku Tengah.

“Harapan kami agar bisa terus berbenah dan melahirkan prestasi-prestasi yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama Maluku Tengah di kancah Lokal maupun Nasional,” urainya.

Sementara informasi lain yang dihimpun media ini menyebutkan sejumlah nama yang hangat dibicarakan bakal masuk dalam persaingan bursa calon Ketua Askab PSSI Maluku Tengah Periode 2020-2014, berasal dari berbagai kalangan antara lain :

  1. Fatzah Tuankotta (Anggota DPRD Malteng)
  2. Syahbuddin Hayoto (Anggota DPRD Malteng)
  3. Herry Haurissa(Anggota DPRD Malteng)
  4. Zeth Latukarlutu (Anggota DPRD Malteng)
  5. Rakib Sahubawa (Sekda Malteng)
  6. Ghali Hatala
  7. Ahmad Latupono
  8. Halid Latuamury
  9. Stevi Anakotta
  10. Bachtiar Wenno (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire