BERITABETA,COM, Ambon –  Istri Wakil Gubernur Maluku,  Beatrix Orno menyampaikan pesan tentang pola hidup sehat dengan menjaga kebuaran. Pola hidup disebut sebagai investasi masa depan terbaik.

“Banyak orang yang belum menyadari, investasi masa depan terbaik adalah pola hidup sehat.  Dengan hidup sehat semuanya bisa kita lakukan,” kata Beatrix Orno dalam arahannya saat membuka kegiatan senam bersama masyarakat Kota Ambon dan beberapa club yang tergabung dalam Ikatan Instruktur Senam dan Ikatan Jun Maluku (IKAIS IKAJUM) di Lapangan Polda, Tantui, Ambon, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan senam bersama ini, dihadiri sejumlah club senam antaranya,  Ongki Lovers, IPKJS Lapmer, IKAIS IKAJUM, Arika Club, Lovenska Club, Hammer Gym Club.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Maluku ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada IKAIS IKAJUM yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan senam bersama ini.

“Seperti kata pepatah, “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, maka kita semua dituntut untuk harus menjaga kesehatan tubuh.  Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara senam,” imbaunya.

Senam, kata dia,  adalah salah satu cabang olahraga yang mudah terjangkau dan sehat, menjadi pilihan banyak masyarakat termasuk di Kota Ambon.

“Dalam amatan saya di Kota Ambon senam sangat diminati baik secara individu ataupun secara berkelompok,” ungkap Beatrix.

Untuk itu, penyelenggaraan senam bersama yang digelar  IKAIS IKAJUM ini, tentunya merupakan upaya bersama untuk aktif berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, sehingga jiwa pesertanya akan sehat dan kuat.

“Tugas pokok dan fungsi kita dapat dilaksanakan dengan baik, jika kita sehat, pelayanan kepada keluarga dan masyarakat pastinya juga akan dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Disamping itu, kata dia, kegiatan senam bersama di saat ini, juga menjadi sarana yang efektif, untuk membangun relasi, menjalin silaturahmi dan mempererat sinergiatas diantara seluruh masyarakat Maluku di Kota Ambon.

“Karena itu, saya minta agar hidup sehat harus dijadikan ‘live style’ kita. Hidup sehat harus menjadi live style masyarakat Maluku, live style masyarakat Kota Ambon,karena kesehatan merupakan aset berharga yang harus kita miliki, bahkan hal itu tidak bisa dinilai dengan uang sekalipun,”paparnya.

Beatrix bahkan berandai, jika dirinya diperhadapkan dengan pilihan pertanyaan, apakah mau menjadi seseorang yang kaya materil, namun sakit-sakitan, ataukah seorang yang berpendapatan cukup, namun memiliki tubuh yang sehat wal’afiat?

“Saya sangat yakin, semua orang yang hadir di sini sudah punya pilihan yang tepat.  Karena itu, sekali lagi marilah kita semua budayakan hidup sehat. Biasakan olahraga teratur dengan menjadikannya sebagai sebuah pola hidup yang bisa dilakukan secara kontinyu,” ajak dia.

Kegiatan ini, kata Betarix, sesungguhnya memiliki menfaat-manfaat lain, karena selain pesertanya bisa berolahraga menyehatkan tubuh, juga dapat berjumpa satu dengan yang lain.

“Saling menyapa, saling senyum, saling berjabat tangan, bukankah itu jauh lebih baik, sebab kita dapat menghadirkan suka cita dan menjadi berkat,” tandasnya. (BB-DIO)