BERITABETA.COM, Langgur – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Taher Hanubun mengungkapkan keinginannya untuk membuka arena balap (sirkuit) di kabupaten yang dipimpinnya.

Pembangunan sirkuit disebut untuk menunjang geliat olahraga balap di kabupaten itu, seperti  kejuaraan Maluku Tenggara Road Race yang kini dilangsungkan.

“Kita belum punya sirkuit jadi untuk sementara kita pinjam dulu. Kedepan jika ada masyarakat ohoi/desa yang bersedia memberikan lahan kepada Pemerintah Daerah, maka kami akan membangun sebuah sirkuit di Malra ini,” kata Hanubun saat membuka kejuaraan Maluku Tenggara Road Race di Sirkuit Lanud Dumatubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Sabtu (7/12/2019).

Hanubun mengatakan, anak muda merupakan aset bangsa, untuk itu pemerintah daerah harus memberikan dukungan atas terlaksananya event Road Race ini.

Kejuaraan Maluku Tenggara Road Race  ini  diikuti oleh sejumlah peserta, baik lokal maupun nasional. Antaranya, paserta dari Bandung, Makasar, Ambon, Sorong, Timika, Dobo, Kota Tual.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD Maluku Tenggara, Pimpinan BUMN, BUMD, Perwakikan IMI Provinsi Maluku, Forkopimda, Tokoh Agama, Peserta Lomba dan tamu undangan.

Hanubun meminta kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan untuk  bertanding secara sportif. Ajang road race diharapkan ke depan dapat menghasilkan pembalap-pembalap yang mampu bersaing di tingkat Propinsi maupun Nasional.

“Tunjukan kemampuan yang terbaik dan selalu junjung sportifitas,” pintanya.

Hanubun juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus IMI Propinsi Maluku, atas bantuan serta kehadirannya dalam acara Maluku Tenggara Road Race kali ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lanur Dumatubun Langgur yang telah meminjamkan Landasan ini untuk digunakan sebagai arena Road Race, untuk memperebutkan Tropy Bupati Cup,” ungkap Bupati Hanubun.

Kejuaran digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Maluku Tenggara yang ke-67. Selain Road Race, telah dilaksanakan lomba lari jarak jauh dan juga seminar tentang Maluku Tenggara.

“Hasil seminar ini akan disampaikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Malra, pada sidang paripurna yang akan berlangsung pada tanggal 22 nanti,” tandasnya (BB-DIO)