Sahrul Sopaheluakan Jadi Algojo SBB Alba Hatukau

BERITABETA.COM, Ambon – Skuad SSB Alba Hatukau, Provinsi Maluku tampil mempesona di ajang Turnamen Mempora Cup Tingkat Nasional U-12 yang dihelat di Stadiun Jakabaring – Palembang.

Tim asuhan Dullah Wabula ini mampu menahan imbang dua lawannya  dengan skor 1-1 saat menjamu juara Mempora Cup U-12 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)   dan Papua di dua pertandingan berbeda yang dihelat, Kamis (12/9/2019).   

Wakil Ketua SSB Alba Hatukau, Said Kaplela kepada beritabeta.com di arena di Stadiun Jakabaring Pelembang, melalui telepon selulernya menyampaikan, SSB Alba Hatukau  tampil cukup baik.

Di pertandingan perdana melawan skuad Provinsi NTT, SSB Alba Hatukau lebih dulu membobol gawang lawan di menit kelima babak kedua lewat sepakan pemain bernomor punggung 24 atas nama Sahrul Sopaheluwakan.

Skuad SSB Alba Hatukau sesaat menjamu tim dari Provinsi Papua

“Anak-anak kita lebih dulu unggul, namun di akhir pertandingan tim dari Provinsi NTT berhasil membobol gawang kita sehingga skor pertandingan berakhir 1-1,” kata Said.

Setelah bermain imbang dengan Provinsi NTT, kata Said, di permainan kedua melawan Provinsi Papua, lagi-lagi SSB Alba Hatukau bermain imbang dengan skor yang sama 1:1. Bahkan saat melawan Papua, gol SSB Alba Hatukau terjadi cukup dramatis di detik-detik terakhir lewat kaki algojo SSB Alba Hatukau Sahrul Sopeheluakan.

“Luar biasa dua pertandingan kali ini, mampu dilewati dengan penuh perjuangan. Meski belum keluar sebagai pemenang namun pertarungan di ful F Mempora Cup U-12 ini, menjadi angina segar bagi SSB Alba Hatukau,” tandas Said.

Said menambahkan, meskipun belum meraih kemenangan, namun tampilnya skuad SSB Alba Hatukau di Turnamen Mempora Cup U-12 ini, cukup membanggakan. Pasalnya, tambah dia, kedua lawan yang dihadapi terlihat cukup tangguh.

“Dua tim ini kan juara di provinsinya, jadi bila saat ini kita menahan imbang melawan mereka, saya kira ini luar bisa. Artinya dipertandingan besok nantinya melawan Provinsi Riau kita harus menang untuk masuk ke babak selanjutnya,” tandasnya.

Said juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Batumerah sekaligus Pembina SSB Alba Hatukau, Fenly Masawoy yang hadir bersama mereka memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak SSB Alba Hatukau.

“Secara pribadi dan official team saya menyampaikan banyak terima kasih kepada beliau, karena kehadiran beliau cukup memberikan semangat bagi anak-anak kita,”tutupnya.

Keberangkatan SBB Alba Hatukau ke Turnamen Menpora Cup Tingkat Nasional ini, tidak lepas dari prestasi yang diraih sebelumnya. Alba sebelumnya, merupakan Juara Piala Liga Berjenjang Menpora Cup 2019 Tingkat Provinsi Maluku. Kemenangan ini mengantar mereka berlaga pada berkompetisi yang diikuti 32 provinsi lainnya di indonesia.

Dalam kompetisi tersebut Tim SSB Alba Hatukau yang mewakili Maluku, pada babak penyisihan grup akan berhadapan dengan Tim SSB dari Provinsi Papua, Provinsi NTT dan Provinsi Riau. (BB-DIO)