Dua Palang Pintu Timnas Indonesia Jadi Korban Gempa Ambon

Manahati Lestusen dan Alfin Lestaluhu

BERITABETA.COM, Ambon – Bek Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu turut menjadi korban dari dampak gempa yang menguncang Pulau Ambon, Kamis (26/9/2019). Alfin yang juga warga Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini, ikut mengungsi bersama keluarga di tenda sederhana,  akibat musibah gempa yang mengguncang Pulau Ambon, dan sekitarnya.

Kondisi yang menimpa bek andalan Timnas U-16 itu, diketahui dari unggahan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, di Instagram pribadinya.

Bima Sakti mengunggah foto  Alfin Lestaluhu memakai baju putih duduk di sebuah tenda yang beralaskan terpal. Terlihat pula pencahayaan yang begitu minim, serta tenda yang yang tidak tertutup secara menyeluruh.

Unggahan Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti

Bima Sakti mengaku turut prihatin dengan kondisi anak asuhnya di skuat Garuda Muda tersebut. Ia berharap Alfin Lestaluhu bersama warga di Maluku selalu diberi perlindungan oleh Tuhan.

“Semoga Alfin dan saudara-saudara kita di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran dan kekuatan. Aamiin YRA,” tulis Bima Sakti.

Bukan saja Alfin, hal serupa juga dialami pemain belakang Timnas Indonesia senior, Manahati Lestusen. Keluarga Manahati juga menjadi korban gempa yang melanda Pulau Ambon, bahkan Desa Liang, Kecamatan Salahutu tempatnya dilahirkan menjadi salah satu desa yang terkenal dampak yang paling parah akibat gempa berkekuatan 6,8 SR itu.

Akibat musibah yang menimpa keluarganya, Manahati terpaksa menunda keberangkatannya untuk mengikuti latihan perdana timnas Indonesia.

Pemain PS TIRA Persikabo itu baru akan bergabung dengan Hansamu Yama dkk pada Rabu (2/10/2019). Padahal, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenem, telah memanggil 25 nama pemain untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menggelar latihan perdana pada di Jakarta pada Selasa (1/10/2019). Di bawah asuhan Simon McMenemy, timnas Indonesia akan kembali berjuang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam.

Laga timnas Indonesia kontra UEA digelar pada Kamis (10/10/2019) dan melawan Vietnam, Selasa (15/10/2019). Rencananya skuat Garuda akan berangkat ke Uni Emirat Arab, Kamis (3/10/2019).

Memanggil 25 pemain, Simon McMenemy telah memilih beberapa pemain baru seperti Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dendi Santoso (Arema FC).

Selebihnya adalah pemain yang langganan memperkuat skuat Garuda, diantaranya Andritany (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Yanto Basna (Sukhotai FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan trio Madura United yakni Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves dan Manahati Lestusen. (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire