BERITABETA.COM, Bogor– Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail membuka turnamen golf terbuka bertajuk “Ambon Manise Friendly Golf” tahun 2019 di Palm Hill Golf Club, Bogor, Rabu (25/9/2019).

Pembukaan turnamen golf ini ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Gubernur Maluku, diikuti dengan pelepasan balon ke udara oleh mantan Gubernur Maluku Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu. Turnamen golf yang dilaksanakan oleh Paparisa Golf Club ini dalam rangka syukuran 74 tahun HUT Provinsi dan HUT ke-58 Gubernur Maluku.

Gubernur saat membuka turnamen golf mengatakan, olahraga golf berpotensi mendorong sportivitas yang tinggi dan menjalin kebersamaan diantara sesama pegolf, sebagai wahana silaturahmi.

Pembukaan turnamen golf terbuka bertajuk “Ambon Manise Friendly Golf” tahun 2019 ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Gubernur Maluku, disaksikan sejumlah tamu (FOTO : HUMAS MALUKU)

“Saya berharap agar melalui turnamen ini, silaturahmi diantara kita semua tetap terjaga, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Gubernur.

Dikatakannya, padatnya aktivitas tugas dan tanggungjawab yang diemban, menyebabkan kebugaran dan kesehatan tubuh harus terus dijaga, sehingga tetap fit untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan olahraga,” ujarnya.

Olahraga golf, lanjut Gubernur, dapat menjadi pilihan yang tepat karena minimnya risiko cidera, dan bisa menjadi solusi untuk tetap menjaga kebugaran.

“Gerakan-gerakan ringan dalam olahraga golf yang dilakukan secara rutin, seperti berjalan kaki, hingga mengayunkan tongkat, dapat menjadi alternatif olahraga agar terhindar dari permasalahan sendi dan otot,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gubernur berharap, turnamen golf yang dilaksanakan ini tidaklah hanya menjadi kegiatan olahraga rutin semata, tetapi juga berpotensi menghasilkan pegolf-pegolf berprestasi, dan mampu menjaring pegolf muda yang berbakat.

Selain memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Maluku, turnamen golf terbuka ini juga memperebutkan sejumlah hadiah menarik lainnya. Turnamen ini dibagi atas dua kategori yakni Hole in One dengan hadiah mobil Mitsubishi X-Pander dan Mitsubishi Pajero masing-masing satu unit berserta uang tunai Rp200 juta.

Kategori lainnya adalah Grand Lucky Draw and Lucky Draw dengan total hadiah, satu unit sepeda motor Beat, TV LED, kulkas, handphone dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

Friendly golf ini mendapat dukungan dan antusiasme dari banyak pihak, serta diikuti oleh 160 peserta. Sejumlah tokoh masyarakat Maluku di Jakarta dan sekitarnya turut meramaikan turnamen golf ini seperti Karel Ralahalu, Max Tamaela, Franky Kaihattu dan Max Sopacua.

Pemenang turnamen “Ambon Manise Friendly Golf” ini yakni kategori Overall untuk Best Gross Overall dimenangkan oleh Ujang dengan point tertinggi, dan Best Nett Overall dimenangkan oleh Yusrizal. Pada kategori Flight A, untuk Best Gross dimenangkan Adiansyah, Best Nett 1 dimenangkan Roland, dan Best Nett 2 dimenangkan Apol. Kategori Flight B, untuk Best Gross dimenangkan Sutanta, Best Nett 1 dimenangkan Tonny, dan Best Nett 2 dimenangkan oleh Najib.

Sementara kategori Flight C untuk Best Gross dimenangkan Ferry R, Best Nett 1 dimenangkan Johanes, dan Best Nett 2 dimenangkan oleh Lulu. Khusus untuk kategori skill yang juga dipertandingkan dalam turnamen ini, untuk Longest Drive dimenangkan Sadli, Nearest to the Line dimenangkan Jemmy Mongan, dan Nearest to the pin man dimenangkan oleh Lutfi. (BB-DIO)