BERITABETA,  Cikarang – Kedatangan Andik Vermansah ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2018 terkesan mendadak. Ia baru muncul pada latihan sehari terakhir sebelum laga uji coba internasional melawan Hong Kong yang dijadwalkan Selasa (16/10/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun dari pengakuan Andik, ada komunikasi antara dirinya dengan PSSI yang tidak berjalan lancar terkait pemanggilannya. Sebab, sebelumnya ia diminta bergabung sejak dua hari lalu.

“Saya diminta gabung tiga hari sebelum pertandingan melawan Hong Kong, entah karena apa, kemudian tidak jadi. Nah, kemarin saya baru dihubungi lagi dan diminta bertolak ke Jakarta,” cerita Andik pada Bola.com.

Padahal, Andik sudah terlanjur terbang dari Malaysia ke Jakarta dua hari lalu. Tetapi, karena terjadi miskomunikasi dengan PSSI, Andik sempat memutuskan pulang ke Surabaya.

Baru sehari pulang ke rumah, Andik kembali dihubungi PSSI diminta merapat ke Cikarang. Andik pun memutuskan bertolak ke Jakarta pada Minggu (14/10/2018) malam. “Karena itu, saya baru latihan tadi pagi,” jelas pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 ini.

Meski datang mepet dengan jadwal uji coba, buat Andik tak masalah. Pasalnya, ia masih rutin berlatih meski aktivitas kompetisi bersama klubnya, Kedah FA, sudah selesai.

Andik mengaku rutin berlatih sendiri untuk menjaga kondisi serta kebugarannya sehingga di saat libur kompetisi sekali pun, kondisi fisiknya tak menurun drastis. Ia bahkan mengaku siap diturunkan sebagai starter Timnas Indonesia pada pertandingan uji coba melawan Hong Kong.

“Saya pemain profesional, jadi kapan pun saya selalu berlatih. Tidak ada masalah dengan kondisi kebugaran saya,” terang mantan icon Persebaya ini. (BB)

Sumber : www.Bola.com