Menuju Turnamen Menpora Cup di Palembang, Ini Kata Pelatih SBB Alba Hatukau

Menuju Turnamen Menpora Cup di Palembang, Ini Kata Pelatih SBB Alba Hatukau
Skuad SBB Alba Hatukau U-12 yang terdiri dari 20 pemain, pelatih/official sesaat sebelum bertolak menuju Palembang mengikuti Turnamen Menpora Cup, di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Minggu (8/9/2019)

BERITABETA.COM, Ambon – Sepak bola Maluku mulai bergeliat dengan tampilnya club  SBB Alba Hatukau di turnamen Menpora Cup Tingkat Nasional. Club besutan  Dullah Wabula ini dalam perjalanan menuju Palembang untuk berlaga di Kompetisi Liga Berjenjang U-12.

Kepada beritabeta.com via telepon selulernya, Minggu siang (8/9/2019) Pelatih Kepala dan Ketua SBB Alba Hatukau, Dullah Wabula menyampaikan optimisnya, anak-anak asuhannya akan mampu tampil membawa harum nama Maluku di kancah sebak bola Nasional.

“Secara skil dan fisik, saya kira anak-anak SBB Alba Hatukau sudah siap. Karena ini bukan kali pertama mereka bertanding di luar Maluku,” tandasnya.

Wabula menjelaskan, skuad SSB Alba Hatukau U-12 berjumlah 25. Terdiri dari 5 pelatih/official dan 20 pemain. Turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 11 September hingga  18 September 2019 di Stadion Jakabaring – Palembang.

“Saat ini kami sementara lagi transit di Makassar dan siap menuju ke Jakarta. Saya minta dukungan doa dari masyarakat Maluku agar anak-anak bisa mengukir prestasi di Pelembang nanti,” tandasnya.

Dijelaskan, keberangkatan SBB Alba Hatukau ke Turnamen Menpora Cup Tingkat Nasional ini, tidak lepas dari prestasi yang diraih sebelumnya. Alba sebelumnya, merupakan Juara Piala Liga Berjenjang Menpora Cup 2019 Tingkat Provinsi Maluku. Kemenangan ini mengantar mereka berlaga pada berkompetisi yang diikuti 32 provinsi lainnya di indonesia.

Dalam kompetisi tersebut Tim SSB Alba Hatukau yang mewakili Maluku, pada babak penyisihan grup akan berhadapan dengan Tim SSB dari Provinsi Papua, Provinsi NTT dan Provinsi Riau.

Sedangkan, Wakil Ketua SBB Alba Hatukau, Said Kaplela menambahkan, keberhasilan SBB Alba Hatukau ke Turnamen Mempora Cup tingkat Nasional ini, juga tidak terlepas dari sokongan sejumlah pihak.   

“Selain prestasi yang dicapai, peran serta sejumlah pihak yang ikut membantu anak-anak dalam menggapi prestasi di tingkat Nasional, merupakan sebuah pengharaan yang cukup besar,” katanya.

Kaplale juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Maluku Murad Ismail, pimpinan Bank Maluku, Pemkot Ambon  dan sejumlah pihak yang sudah ikut membantu memfasilitasi skuad SBB Alba Hatukau dalam proses keberangkatan ini.

“Semoga anak-anak kita mampu memberikan yang terbaik untuk nama daerah Maluku kedepan,” tandasnya.

Keberangkatyan skuad SBB Alba Hatukau, dilapas oleh  Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Batumerah sekaligus Pembina SSB Alba Hatukau, Fenly Masawoy yang didampingi sekertaris negeri Arlis Lisaholet.

Dalam acara pelepasan, Masawoy juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat membantu kebarangkatan skuad SBB Alba Hatukau.

 “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat negeri Batumerah atas dukungan dan bantuannya sehingga SSB Alba Hatukau U-12, akhirnya menyatakan siap tampil mewakili Provinsi Maluku di Palembang,” kata Fenly.

Apresiasi khusus diberikan pejabat Batumerah kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang menerima delegasi SSB Alba Hatukau. Gubernur juga memberikan dukungan penuh untuk SSB Alba Hatukau dalam rangka pengembangan dan pembinaan sepak bola usia dini di provinsi Maluku.

Fenly Masawoy, mengatakan ini menjadi sejarah di negeri yang dipimpinnya. Dalam satu tahun, SSB Alba Hatukau U-12 bisa 2 kali mewakili Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon untuk di bersaing di tingkat regional maupun nasional.

SSB Alba Hatukau di Maret 2019 ini menjadi Tim satu-satunya dari provinsi Maluku yang lolos fase grup hingga ke semifinal pada ajang Danone Cup 2019 di Kota Makassar.  Selanjutnya Tim ini pula berhasil menjuarai Menpora Cup 2019 U-1× Tingkat Provinsi Maluku dan berhak mewakili Maluku di Tingkat Nasional di Palembang (BB-DIO)

Close Menu