Pecatur Asal Manado Sabet Juara I Turnamen Catur Polres Pulau Buru

Pecatur Asal Manado Sabet Juara I Turnamen Catur Polres Pulau Buru
Boy Tomimomor pecatur asal Manado,Provinsi Sulawesi Utara saat menerima tropi dari Wakapolres Pulau Buru Kompol. Bachri Hehanussa, Rabu (3/7/2019)

BERITABETA.COM, Namlea – NM (National Master) Boy Tomimomor asal Manado,  Provinsi Sulawesi Utara berhasil menyabet juara 1 perorangan Turnament Catur Polres Pulau Buru Cup.

Tomimomor yang berlaga di turnamen catur mewakili Kabupaten Buru,  pria bergelar Master Nasional (NM) itu berhasil mengalahkan 100 peserta dalam turnament tersebut.

Diikuti  Ander Pattirani Juara II,  NM M. Said Juara III,  NM. Arthur Paad Juara 4,  Trisurya Juara 5,  NM. Raymond Leihitu Juara 6,  NM. M Ishak juara 7,  NM. Donald Runturambi juara 8,  Amrin Ali juara 9 dan Ical Kiat juara 10. Masing-masing membawa pulang hadiah berupa tropi dan sejumlah uang untuk pembinaan.

Selain juara perorangan, dalam turnament catur itu juga dilombakan peserta regu yang dimenangkan oleh regu Kuda Putih Chess asal Kota Ambon sebagai juara 1 regu. Diikuti oleh regu Bupolo II asal Kabupaten Buru keluar sebagai juara II,  regu Bursel I keluar jadi juara III dan Regu Bupolo I keluar sebagai juara 4.

Usai pengumuman pemenang turnamen Catur Polres Pulau Buru Cup,   turnamen itu kemudian ditutup dengan resmi oleh Bupati Buru yang diwakili oleh Asisten II Setda Kabuapten Buru,  Abas Pelu.

Dalam sambutan singkat,  Pelu mengatakan, turnamen catur ini bukan soal juara yang dikejar, tapi yang intinya perlu partisipasi serta kerjasama memperet tali silaturahmi karena yang ikut turnament ini  bukan hanya dari Kabupaten Buru melainkan juga dari provinsi lain yang ada di Indonesia.

“Saya  berikan apresiasi kepada peserta yang datang dari luar Pulau Buru dan ini sekaligus untuk memotivasi kita yang ada di Kabupaten Buru, ” ujarnya (BB-DUL)

Close Menu