Peduli Olahraga, Kemenpora Serahkan APD Kepada KONI Maluku

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno menyerahkan bantuan APD dari Kemenpora RI kepada Pengurus KONI Provinsi Maluku, Jumat (16/10/2020). Foto: Itimewa

BERITABETA.COM, Ambon – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menyerahkan sebanyak 954 Alat Pelindung Diri (APD) kepada KONI Provinsi Maluku. Penyerahan bantuan alat kesehatan ini berlansung, di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Jumat (16/10/2020).

Ratusan paket bantuan ini sebagai bentuk rasa peduli dan perhatian Kemenpora terhadap dunia olahraga, di Indonesia dan Maluku pada khususnya.

APD secara simbolis diserahkan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Ketua KONI Maluku, kepada sebanyak 13 Cabang Olahraga, yakni pelatih mandiri PON 2020, Atlit, Pelatih dan Perwakilan Pengurus KONI.

Wakli Gubernur dalam sambutannya mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Pusat maupun Daerah, dalam menekan turunnya penyebaran COVID-19, agar tatanan kehidupan bisa kembali normal, pada semua sektor pembangunan, termasuk dunia olahraga.

Walaupun dalam situasi COVID-19, namun olahraga harus tetap hidup. Artinya kondisi kesehatan harus diprioritaskan dalam mendorong pengembangan prestasi.

Sisi lain, diharapkan, dalam suasana Pandemi COVID-19, seluruh masyarakat termasuk atlit dan elemen penting lainnya, mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini dimkasudkan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di seuluruh wilayah Maluku.

“Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang telah memberi perhatian kepada kita melalui bantuan APD kepada cabang olahraga prestasi, KONI Provinsi Maluku,” ujar Orno.

Orno juga berharap Kepada Ketua KONI Provinsi Maluku, bantuan yang telah disalurkan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih dan para atlit, baik dalam kompetisi, latihan rutin maupun persiapan khusus Tim PON Maluku.

“Agar para atlit dapat mencapai prestasi yang maksimal. Saat ini PON XX Tahun 2020 Papua resmi ditunda. Semestinya, digelar Oktober tahun ini, namun dimundurkan lagi ke Oktober 2021,” katanya.

BACA JUGA:  Wabah Corona dan Opsi Solutif Bagi Pemprov Maluku

Menurut dia, alasan mendasar PON ditunda, lantaran Pemerintah Indonesia saat ini sedang mengalihkan perhatian sepenuhnya untuk penanganan COVID-19, yang hingga kini masih saja menyebar luas.

“Saya mengajak semua orang untuk mengambil hikmah, karena masih ada waktu panjang untuk mempersiapkan diri dalam mencapai target,” ajak Orno. (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire