BERITABETA.COM, Namlea – Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah ikut jalan sehat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) pada hari Minggu pagi (18/8).

Acara jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-74 RI dalam program BUMN di Provinsi Maluku yang dilaksanakan secara sinergi antara Pegadaian dan PT. Pelni. Untuk menyemarakkan kegiatan kedua BUMN menyiapkan beraneka ragam hadiah door prize dengan hadiah utama sepeda motor.

Acara jalan sehat itu dilepas Dirut PT (Persero) Pegadaian, Kuswiyoto dengan mengambil star dari halaman kantor bupati, menuju bundaran RH Mart, masuk ke Jalan Pendidikan, terus kesimpang lima, lalu ke perempatan PU dan terakhir finish lagi di halaman kantor bupati.

Wakil Bupati Buru, Amos Besan di sela acara jalan sehat sangat bersyukur dan menyambut gembira kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BUMN Pegadaian dan Pelni yang telah berbagi kebahagiaan dalam merayakan HUT RI tahun ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pegadaian dan Pelni yang telah melaksanakan acara jalan sehat dan diikuti dengan bermacam-macam kegiatan sosial seperti pemasangan jaringan listrik, pembangunan fasilitas MCK, pasar murah, dan lain-lain. Kegiatan ini sangat bermafaat bagi warga Maluku khususnya Namlea. Kami berharap kerjasama antara BUMN dengan pemerintah kabupaten dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang,”harap Amos.

Sementara itu Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan bahwa BUMN konsisten terus berbakti untuk negeri baik melalui produk dan layanan yang diberikan serta beragam kegiatan CSR.

“BUMN seperti Pegadaian, Pelni, maupun perusahaan BUMN lainnya terus konsisten melakukan berbagai kegiatan sosial, budaya, olah raga dan pendidikan sebagai wujud dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Khusus untuk kegiatan kebersihan lingkungan Pegadaian mempunyai program khusus yang disebut The Gade Clean and Gold dengan cara memilah sambah dan menukarnya dengan tabungan emas,” tandasnya.

Lebih lanjut Kuswiyoto mengatakan, bahwa emas sejak zaman dahulu telah menjadi pilihan investasi yang menguntungan bagi masyarakat. Dengan produk tabungan emas ini masyarakat dapat mempunyai tabungan emas mulai dari uang senilai Rp. 7 ribu rupiah. Selanjutnya setelah terkumpul nanti dapat digunakan sebagai biaya naik haji, sekolah, atau kebutuhan-kebutuhan lain.

Di sela-sela kegiatan jalan sehat ini, para peserta juga diajak goyang sumba. Istri Bupati Buru yang juga Ketua Tim Penggerak PKK , By Sukmawati juga ikut meramaikan acara goyang Sumba ini bersama Wabup  dan Dandim Letkol Azis Syarifuddin serta para peserta jalan santai. (BB-DUL)