Syarif Lestaluhu : Tradisi Tulehu Membuat Kebugaran Pemain Tetep Terjaga

Syarif Lestaluhu : Tradisi Tulehu Membuat Kebugaran Pemain Tetep Terjaga
Syafril Lestaluhu, pemain Persib Bandung U-19 menjadi yang terbaik di Liga 1 U-19 2018. (FOTO : Bola.com)

BERITABETA.COM, Bandung – Kewajiban untuk langsung berlatih dengan intensitas normal saat Persib Bandung menjalani latihan perdana usai libur Idul fitri, Sabtu (8/6/2019) sore, dijawab dengan kesiapan penuh oleh pemain muda Maung Bandung, Syafril Lestaluhu.

Pemain muda Persib itu mengaku kondisinya tetap terjaga berkat tradisi di kampung halamannya, Tulehu.

Tradisi yang dimaksud Syafril adalah sebuah pertandingan sepak bola saat Idul Fitri. Ya pertandingan yang digelar di hari lebaran itu memang menjadi kebiasaan bagi para pemain sepak bola asal Tulehu yang pulang kampung dari klubnya masing-masing.

Pertandingan yang melibatkan pemain-pemain nasional asli Tulehu itu menjadi tradisi karena selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Tulehu yang kental dengan budaya sepak bola. Pertandingan tersebut diakui Syafril sangat membantunya menjaga kondisi.

“Setiap tahun selalu ada pertandingan. Walau kemarin sering hujan lebat, tapi tetap ramai,” ujar Syafril Lestaluhu.

Dengan tradisi yang dijalaninya di Tulehu, plus program latihan yang diberikan pelatih Persib Bandung, Syafril optimistis kembali berlatih tanpa perlu beradaptasi seperti yang diminta oleh pelatih fisik Maung Bandung.

“Kami dan pelatih sepakat kondisi fisik harus bagus. Jadi kami harus menajaga kondisi, bagaimana pun kegiatan kami selama liburan,” tegas pemain muda Persib Bandung itu. (BB-DIO)

Sumber : bola.com

Close Menu