Takluk dari Vietnam, Peluang Timnas Indonesia U23 Tertutup

Takluk dari Vietnam, Peluang Timnas Indonesia U23 Tertutup
Para Pemain Timnas U-23 Indonesia Berebut Bola dengan Pemain-pemain Timnas U-23 Vietnam di Pertandingan Kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019).

BERITABETA.COM – Timnas U-23 kalah 0-1 dari Vietnam pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, peluang untuk lolos tertutup. Timnas U-23 Indonesia menghadapi laga hidup dan mati melawan timnas U-23 Vietnam, Minggu (24/3/2019). Timnas U-23 Indonesia harus memperbaiki catatan poin setelah dipukul Thailand 0-4 pada laga pertama.

Di sisi lain, Vietnam telah mengoleksi tiga poin usai membungkam Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Pertandingan timnas U-23 vs Vietnam berlangsung seimbang pada babak pertama. Tak ada gol yang tercipta pada 45 menit awal, babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua tempo pertandingan meningkat, kedua tim kembali saling menyerang. Gol baru datang pada menit ke-90+3 lewat sundulan Trieu Viet Hung memanfaatkan sepak pojok.

Pada pertandingan lain, Thailand memetik kemenangan meyakinkan, 8-0, melawan Brunei Darussalam. Hasil tersebut menempatkan Tim Gajah Putih kokoh di puncak klasemen dengan enam angka dari dua pertandingan.

Brunei Darussalam, dipastikan tersingkir setelah mengalami dua kekalahan dan untuk sementara menghuni juru kunci Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sementara timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga dengan poin nol, namun lebih baik dalam hal selisih gol daripada Brunei. Di papan atas, timnas U-23 Vietnam menghuni peringkat kedua dengan empat poin dari dua pertandingan. Peluang timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tertutup karena kekalahan itu.

Tim arahan Indra Sjafri tak bisa lagi mengejar Vietnam yang saat ini menduduki posisi kedua dengan enam poin. Pada laga terakhir, timnas U-23 Indonesia akan bersua dengan Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020, Selasa (26/3/2019). (BB-DIO)

Close Menu