BERITABETA,  Gelsenkirchen – Belanda lolos ke semifinal Divisi Teratas Liga antar bangsa-bangsa Eropa. Skuat Oranye mendapatkan tiket tersebut usai menjuarai Grup 1. Pada laga pamungkas penyisihan grup, skuat polesan Ronald Koeman menahan imbang tuan rumah Jerman 2-2. Duel tersebut berlangsung di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Selasa (20/11/2018).

Hasil demikian menjadikan laskar negeri Kincir Angin mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Belanda unggul head to head di atas Perancis di posisi runner up. “Ini sesuatu yang fantastis. Kami bangga pada diri kami sendiri,” kata bek tengah Holland, Virgil van Dijk, dikutip dari Four Four Two, Selasa (20/11/2018).

Pemain bertahan Liverpool itu mengaku timnya bekerja keras hingga mencapai tahapan ini. Mereka menyisihkan juara dunia 2014 dan 2018. Namun, ia berharap kubunya tetap membumi. Seban masib ada target besar menanti mereka.

“Kami ingin lolos ke Piala Eropa 2020, itu target utama kami,” ujar Van Dijk.

Jika asa tersebut tercapai, menghadirkan kebanggan untuk penggemar. Sebab ini menjadi pelipur lara usai kegagalan skuat Orange berpartisipasi di Piala Eropa 2016, dan Piala Dunia 2018. (BB-DIO)