BERITABETA, Jakarta – Harapan Timnas Indonesia untuk melangkah lebih jauh di ajang Piala AFF 2018, sepertinya kandas lagi. Kepastian ini setelah Filipina yang menjamu Thailand bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Panaad Stadium, Rabu (21/11/2018).

Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachagi Jaided di menit 56. Kemudian pasukan Sven Goran Eriksson membalas lewat Jovin Bedic pada menit 81.

Hasil seri yang diraih Filipina dan Thailand membuat kedua tim meraih nilai 7. Nilai tersebut dipastikan tidak bisa dikejar Indonesia yang saat ini mengoleksi nilai 3 dan menyisakan satu laga terakhir.

Indonesia baru akan menjamu Filipina pada Sabtu (25/11/2018) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak kalah dari Thailand 2-4 beberapa waktu lalu, Indonesia memang menggantungkan nasib dengan hasil dari laga tim lain di Grup B. Salah satunya laga antara Filipina dan Thailand ini.

Sebelumnya pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti tetap mengharapkan dukungan penuh suporter saat laga menghadapi Filipina.

“Kami tetap berharap dukungan dari suporter Indonesia apapun hasilnya nanti. Kami akan berusaha kerasa memenangkan laga tersebut,” ujar Bima Sakti usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Saat ini Indonesia berada di urutan keempat Grup B Piala AFF 2018. Indonesia mengumpulkan nilai 3 dari tiga kali bertanding. Indonesia hanya satu kali menang saat menjamu Timor Leste. Namun kalah dari Singapura dan Thailand (BB-DIO)