Timnas Indonesia U-19 Tembus 8 Besar Piala AFC 2018

Timnas Indonesia U-19 Tembus 8 Besar Piala AFC 2018
Gelandang Indonesia Witan Sulaeman

BERITABETA, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 menumbangkan Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 pada laga Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Hasil ini membawa mereka ke babak 8 besar Piala AFC U-19 2018.

Ini adalah gol ketiga Witan Sulaeman pada Piala AFC U-19 2018. Sebelumnya dia mencetak dua gol pada partai versus Chinese Taipei.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mengakhiri putaran awal sebagai runner-up Grup A. Garuda Nusantara mengakhiri fase awal dengan perolehan enam angka, sama seperti Qatar dan UEA. Timnas kalah pertemuan melawan Qatar (5-6) namun unggul atas UEA (1-0).

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya menghadapi juara Grup B Jepang pada perempat final Piala AFC U-19. Laga itu berlangsung di SUGBK, Minggu (28/10/2018).

Wajib memenangkan pertandingan, Timnas Indonesia U-19 coba menekan sejak wasit meniup tanda diawalinya laga. Namun, UEA tidak tinggal diam dan membalas.

Setelah saling meraba pada 10 menit awal, timnas mendapat kesempatan emas pertama di menit ke-12. Namun tandukan Hanis Saghara masih melambung di atas gawang UEA.

Setelah itu Saddil Ramdani mengirim umpan matang ke daerah berbahaya. Sayang Egy Maulana tidak mampu menjangkau.

UEA balik mengancam timnas lewat tendangan Majed Rashed yang masih melebar. Sedangkan usaha Egy Maulana masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Usaha timnas akhirnya membuahkan hasil di menit ke-23. Memanfaatkan kesalahan Yousif Ali dalam menguasai bola, Witan menerobos sendirian pertahana UEA sebelum melepas tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Suhail Abdullah.

Tendangan Ali Saleh sempat membahayakan gawang timnas. Namun, Saddil Ramdani membalas dengan situasi serupa.

Egy Maulana dan Witan Sulaeman lalu berkolaborasi melalui serangan balik. Sayang tendangan Witan Sulaeman jauh melambung.

Pada akhirnya kedudukan tidak berubah karena UEA beberapa kali gagal menfaatkan bola mati. (BB)

 

 

Sumber : bola.com

Close Menu