Bahas Masalah Pendidikan di Maluku, Fraksi PKS Gelar Webinar

Ketua Fraksi PKS Provinsi Maluku, Turaya Samal
Ketua Fraksi PKS Provinsi Maluku, Turaya Samal

BERITABETA.COM, Ambon – Masalah pendidikan di Provinsi Maluku pasca terjadinya pandemi Covid-19, menjadi perhatian serius sejumlah kalangan. Salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan masalah pendidikan di Maluku,   Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Maluku akan menggelar webinar (web-seminar), yang direncanakan digelar besok, Kamis (11/06) melalui media zoom.

Kepastian ini disampaikan Ketua Fraksi PKS Provinsi Maluku, Turaya Samal saat ditemui di sela persiapan acara tersebut, Rabu (10/6/2020).

Turaya menyampaikan peran PKS tersebar di semua lini, salah satunya tentang perkembangan pendidikan di tengah pandemi. Webinar ini, kata dia, akan melibatkan lima narasumber berkompoten.

Mereka adalah, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si., Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdulah Asis Sangkala, S. Hut., Akademisi Unpatti Ambon, Dr. Stevin Melay, S.Pd., M.Si., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat, Dr. Masudi Sangadji, SP., M.Si., serta Ketua Fraksi PKS Turaya Samal, S.Hi.

“PKS tidak semata bergerak di bidang politik. Tapi di semua bidang, salah satunya di bidang pendidikan. Olehnya itu, kita menggelar webinar pendidikan, yang insya Allah dilaksanakan besok,” ungkapnya.

Topik webinar ialah “Eksistensi Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19, Tantangan baru bagi Maluku,”. Menurut Turaya sangat pas dengan kondisi pendidikan di Maluku, yang perlu diperhatikan.

“Pendidikan di masa covid-19 ini cukup memprihatinkan, kita (red.PKS) ingin memperbaiki sistem yang ada. Walau hanya di rumah anak-anak masih tetap sekolah, dan mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik,” jelasnya.

Turaya berharap webinar yang dilakukan dapat menghasilkan solusi untuk pendidikan di Maluku, yang lebih baik di masa pandemi.

Pendidikan di masa pandemi merupakan tantangan sekaligus ancaman, untuk menjawab eksistensi pendidikan di tengah pandemi, terutama di Maluku akan dikupas dalam webinar ini (BB-DIO)

BACA JUGA:  Ketua KPPS di Tanimbar Meninggal, Jumlah Korban Sudah 91 Orang

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire