Cegah COVID-19, Safitri Ajak Warga Bursel Patuhi Protokol Kesehatan

Calon Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa saat mengunjungi pasar Namrole

BERITABETA.COM, Namrole – Covid-19 hingga kini masih menggerogoti seantero masyarakat Maluku, Indonesia dan sejumlah negara di dunia. Untuk mencegah wabah tersebut, Pemerintah Maluku terus bekerja keras.

Bukan saja pemerintah, namun elemen penting lainnya ikut melakukan hal tersebut. Kali ini, ajakan datang dari Calon Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa.

Dia mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dengan tetap mengikuti petunjuk atau protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada di tempat umum dan lainnya. Selain mengajak, dia juga ikut membagi-bagi masker kepada pedagang yang aktivitas, di Pasar Namrole.

“Mari hidup sehat. Tetap ikut aturan pemerintah agar mencegah penyebaran COVID-19. Kita juga harus pertahankan status zona hijau,” ajak Safitri saat program bagi-bagi masker, Jumat (18/9/2020)

Selaku Ketua TP PKK Buru Selatan, Safitri bersama pengurus dan anggotanya, sebelumnya sudah melakukan hal itu.

“Jadi ini bukan kali pertama kegiatan bagi-bagi masker. Karena sebelumnya saya bersama anggota sudah melakukan hal yang sama, dan itu dilakukan hingga ke kecamatan-kecamatan,” ungkap Istri Bupati Bursel ini.

Dia berharap, Kabupaten Buru Selatan yang berstatus zona hijau terus dipertahankan. Itu artinya, protokol kesehatan harus terus dipatuhi oleh masyarakat, karena ini berkaitan dengan kenyamanan.

“Kita harus patuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Jadi harus tetap pakai masker saat berada di tempat-tempat umum, kemudian menjaga jarak dan selalu cuci tangan,” ajaknya lagi.

Menurutnya, jika masyarakat patuhi aturan-aturan kesehatan yang ada, dengan sendirinya Buru Selatan akan bebas dan terhindar dari serangan virus tersebut. (BB-DUL)

BACA JUGA:  Ribuan Orang Padati Sosialisasi Tandra di Kota Tual

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire