Cerita Politisi Demokrat dari KKT, Setiap Bulan Gajinya Disumbangkan ke Warga

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Deni Darling Refualu

Semua apa yang dilakukan saat ini sudah menjadi nazar yang diniatkan sebelum terpilih sebagai anggota Dewan. Perempuan 38 tahun ini mangaku tidak merasa kurang karena harus menghambiskan gaji yang diperoleh setiap bulan untuk membantu masyarakat.

 

BERITABETA.COM, Saumlaki – ‘Hanya satu dari seribu’. Mungkin ungkapan ini tepat disematkan kepada sosok perempuan yang satu ini. Memilih jalan pengabdian sebagai politisi, tentu bukan merupakan hal baru bagi perempuan, namun tidak banyak politisi yang mau benar-benar berkorban kepada konstituennya  hingga menempuh cara seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini.

Adalah Deni Darling Refualu. Perempuan hebat ini, tak tanggung-tanggung setiap bulan,  gajinya disumbangkan kepada masyarakat yang berada di daerah pemilihan (dapil) satu yang meloloskannya ke kursi dewan.

“Saya lakukan semua ini dengan ikhlas, karena saya bisa duduk di kursi DPRD itu semua karna masyarakat yang memilih saya. Makanya gaji setiap bulan, saya sumbangkan sebagai bentuk rasa kepedulian saya kepada masyarakat, kususnya yang berada di daerah pemilihan saya,” ungkap Deni atau yang bisa disapa DDR saat ditemui beritabeta.com di Tanimbar, Kamis (12/11/2020).

Cerita Deni ini terungkap, setelah perjuangannya melayani masyarakat di dapil satu itu, tersiar dari mulut ke mulut.  Sejumlah warga di Desa Lermatang,  Kecamatan Tanimbar Selatan dan Desa Arui, Kecamatan Wertamrian menjadi saksi atas apa yang dilakukan politisi Partai Demokrat ini selama terpilih sebagai anggota DPRD.

Ditemani suaminya Jefri Jaran, politisi kelahiran Desa  Latdalam,  Kecamatan Tanimbar Selatan, 26 Juni 1982  ini,  setiap bulan wara wiri mengatarkan sejumlah sumbangan baik berupa sembako dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat dari hasil gajinya setiap bulan.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Deni Darling Refualu saat menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat (konstituen) di Desa Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan. (Foto : Gilang)

Deni mengaku puas, lantaran janjinya untuk membantu masyarakat di dapil satu itu sudah berjalan selama setahun ini. Ditanyai apakah semua gajinya dipakai untuk disumbangkan kepada konstituen yang memilihnya? Deni dengan santai menjawab bahwa komitmennya sudah demikian.

BACA JUGA:  Gerindra : DPT Tak Akurat Bisa Rusak Pemilu 2019

“Sebelum saya sumbangkan, saya sudah komunikasikan dengan suami saya. Kami berdua sepakat. Setiap bulan gaji yang saya terima semuanya disumbangkan untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Menurut Deni, semua apa yang dilakukan saat ini sudah menjadi najar yang diniatkan sebelum terpilih sebagai anggota Dewan. Atas apa yang dilakukan ini, perempuan 38 tahun ini mangaku tidak merasa kurang karena harus menghambiskan gaji yang diperoleh setiap bulan untuk membantu masyarakat.

“Mereka berhak menerima itu semua apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Masyarakat banyak membutuhkan uluran tangan kita.  Jadi apa yang selama saya dan suami saya lakukan adalah semata mata demi pengapdian kami,” kata Deni.

Deni pun mengungkapkan, saat ini dirinya bersama suami sudah menyusun rencana untuk bulan depan nanti gaji yang diperoleh nanti akan disumbangkan kepada masyarakat Desa Arui.

“Kita sudah jadwalkan bantaun berikut untuk warga Desa Arui. Saya dan suami menyiapkan semua itu. Ya tetap sumbernya dari gaji,”ucapnya sambil melepas senyum tipis.

Di akhir perbicangan dengan beritabeta.com, DDR berpesan agar  semua teman sesame politisi yang ada di DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat melakukan hal yang sama dengan membantu masyarakat di tengah kondisi yang tidak menguntungkan saat ini.

“Kita sudah dipilih dan duduk sebagai wakil rakyat, mari  memberikan sedikit dari penghasilan kita kepada masyarakat yang membutuhkan.  Apalagi di masa pandemi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kita. Ini menjadi  tanggung jawab kita sebagai wakil rakyat,” ajak Deni (*)

 

Reporter : Sumitro P Kelyombar
Editor : Redaksi

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire