Danrem 151 Binaiya : Personil TNI Harus Netral dalam Pilkada

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw bersama rombongan saat tiba di Koramil 1502-10/Werinama berpose bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat pada, Rabu (18/11/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw mengingatkan segenap personil TNI untuk tetap menjaga netralitas dalam momentum Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pernyataan ini disampaikan Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw saat bertatap muka dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di Kecamatan Werinama,  personil Koramil 1502-10/Werinama serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,  dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 1502/Masohi, Rabu (18/11/2020).

“Saat ini di wilayah Kabupaten SBT khususnya Kecamatan Werinama sedang melakasanakan kegiatan Pilkada. Saya ingatkan agar anggota harus netral. Apabila ada yang melanggar berarti siap untuk ditindak atau diberi sanksi karena kita adalah pilar negara,” tegas Ritiauw dalam kesempatan itu.

Danrem 151/Binaiya juga menyampaikan terima kasih kepada Muspika dan seluruh tokoh masyarakat dan anggota Koramil 1502-10/Werinama atas penyambutan yang dilakukan.

“Sebagai Danrem 151/Binaiya saya sangat bangga bisa sampai di Koramil 1502-10/Werinama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Danrem juga menjelaskan terkait dengan penerimaan tentara di Maluku.

Menurutnya, anak – anak  yang ingin mengabdi sebagai anggota TNI harus disiapkan dari awal agar dapat diterima sebagai anggota TNI, karena dalam penerimaan tentara, mereka yang dipilih adalah yang terbaik dan lebih baik.

“Saya lebih baik dibenci dan dimarahi oleh anak buah saya dari pada berkhianat kepada TNI. Anak Maluku harus dapat bersaing dengan putra-putra daerah ditempat lain dengan cara kita mendorong pemerintah setempat untuk peningkatan kualitas SDM,”bebernya.

Danrem juga mengaku, baru pertama kali berkunjung ke Koramil 1502-10/Werinama. Dan dipastikan tahun depan akan dibangun dua Kodim baru di Wilayah Seram yakni Kodim SBB dan Kodim SBT.

BACA JUGA:  Setelah PDI-P, PKS Siap Serahkan Rekomendasi ke Fahri -Arobi

“Kunci keberhasilan dalam teritorial sebagai anggota harus rendah hati agar dapat diterima di tengah-tengah masyarakat.  Kepada anggota Koramil dan Polsek harus tetap selalu menjaga sinergitas dan selalu bersama-sama dalam menjalankan tugas,”tutupnya.

Danrem 151/Binaiya ini merupakan Kunker lanjutan usai menjalani agenda serupa di Air Buaya dan Kodim Namlea.

Danrem 151/Binaiya dan rombongan tiba di wilayah Mako Kodim 1502/ Masohi dan di sambut langsung oleh Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho. SE. M.Si (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire