BERITABETA.COM, Ambon – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP- PPP)  akhirnya secara resmi memberikan rekomendasi Kepada pasangan bakal calon Bupati –Waki Bupati Fachri Alkatiri-Arobi Kelian (FAHAM) untuk bertarung di Pilkada Seram Bagian Timur (SBT) Desember 2020.

Sekretaris DPW PPP Maluku, Azis Hentihu kepada beritabeta.com,  Jumat malam (7/8/2020) , membenarkan penyerahan rekomendasi tersebut.

Surat keputusan rekomendasi DPP PPP itu bernomor 049/SK/ DPP/C/ VII/2020, diserahkan langsung oleh Ketua umum Suharso Manoarfah.

Penyerahan rekomendasi itu,  Waketum DPP PPP Amir Uskara, Ketua Wilayah PPP Maluku yang juga Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, dan Sekretaris Wilayah PPP Maluku Aziz Hentihu. Rekomendasi diserahkan di kantor DPP PPP di Jakarta.

Penyerahan rekomendasi PPP kepada pasangan berakronim FAHAM ini sebelumnya sempat terhambat, akibat adanya gangguan dari sekelompok orang.

PPP sebelumnya berencana menyerahkan rekomendasi pada Rabu (5/8/2020).  Penyerahan tertunda, karena ada sekelompok orang yang berusaha menggagalkan rencana tersebut.

“Tadi sudah diserahkan langsung oleh Ketum pak Suharto Manoarfah. Sudah selesai,” terang Aziz melalui pesan WhatsApp-nya.

Dengan memboyong rekomendasi PPP, tercatat pasangan ini sudah mengantongi sebanyak enam rekomendasi parpol dengan kekuatan 14 kursi di parlemen SBT. Sebelumnya selain PPP, ada PKS, PDI-P, Hanura, Gerindra dan Demokrat. Koalisi jumbo ini, diperkirakan akan mampu memberikan hasil yang signifikan kepada pasangan ini di pilkada mendatang (BB-DIO)