Golkar Optimis Bakal Menang di Empat PIlkada di Maluku

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Maluku, Yusri AK Mahedar
Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Maluku, Yusri AK Mahedar

BERITABETA.COM, Ambon – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Maluku, Yusri AK Mahedar menyampaikan optimisnya Partai Golkar Maluku akan mampu memenuhi instruksi DPP Partai Golkar untuk menang dalam Pilkada yang akan dihelat di empat kabupaten di Maluku.

Golkar, kata dia, telah memastikan sesuai dengan instruksi DPP Partai Golkar bahwa 4 orang harus menang dari Partai Golkar dan sesuai instruksi DPP Golkar juga harus menang 60%.

“Saya yakin sungguh perhelatan ini kita bisa menang di Pilkada pada 4 kabupaten di Maluku, kalau ada yang merasa Golkar head to head dengan partai lain kita tidak head to head. Golkar tidak pernah menganggap itu sebagai lawan kita tidak ada mengenal istilah head to head dengan partai politik A atau partai politik B,”ujar Mahedar usai Rapat Pleno Perdana DPD Partai Golkar Maluku periode 2020-2025 di kantor DPD Golkar, Ambon Senin (10/8/20).

Kepada wartawan di Swiss-Belhotel, Senin (10/8) malam Yusril mengungkapkan semua orang kenal Golkar akan terjun meyakinkan rakyat untuk memilih kader dari partai Golkar menjadi Bupati di empat kabupaten.

“Sekali lagi saya tekankan sebagai Ketua Bidang Organisasi, kita tidak ada head to head dengan partai-partai lain. Kita head to head dengan rakyat untuk hadir memilih kandidat dari partai Golkar,”bebernya.

Untuk itu, kata Yusril sebagai ketua organisasi dirinya meminta  kepada seluruh kader Partai Golkar yang ada di empat kabupaten untuk tertib dalam barisan mengamankan Surat Keputusan DPP yang akan diturunkan nanti.

“Kalau ada yang melakukan tindakan-tindakan di luar amanat surat tersebut pasti ada sanksi, dan kader-kader dari Partai Golkar pasti tahu sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka,” tegasnya.

BACA JUGA:  KPU Maluku Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada di Tengah Pandemi Corona

Yusris memastikan, Partai Golkar akan mengirim tim penguatan pemenangan di empat kabupaten yang menggear Pilkada nanti. Tim itu akan melaksanakan tugas untuk  pembobotan, strategi dan segala hal yang menjadi rahasia pada Golkar untuk dimainkan oleh tim-tim penguatan yang akan dikirim ke empat kabupaten yang menggelar Pilkada.

“Soal rekomendasi dipastikan Golkar akan mengikuti di 4 kabupaten yaitu, Aru, MBD, SBT dan Buru Selatan (Bursel). Untuk rekomendasi B1 KWK akan diserahkan kepada masing-masing orang yang telah direkomendasi oleh partai Golkar,”Ungkap Yusria.

Sementara terkait agenda Rapat Pleno Perdana DPD Partai Golkar Maluku, Ia menjelaskan, agendanya adalah rekonsiliasi, karena banyak yang mencintai Partai Golkar.

“Alhamdulilah sudah ada rekonsiliasi maka mereka semua dihadirkan di rapat pleno DPD partai Golkar, tadi. Rapat tadi juga memutuskan tentang menunjuk Anos Yeremias sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinis Maluku dengan ditetapkannya sesuai dengan UU Nomor 4 tahun 2010,”tandasnya.

Menurutnya, Anos sebagai  Ketua Fraksi Partai Golkar ditunjuk oleh Ketua DPD Partai Golkar Maluku dan ditetapkan di rapat pleno, dengan mandat-mandat terkait dengan tembus DPD Partai Golkar Provinsi Maluku.

Kata dia, dari surat DPP Partai Golkar kepada DPD dan tembusan kepada DPR dan DPD 2,  batasnya tanggal 31 Agustus dan telah ditandatangani oleh ketua dan sekretaris (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire