BERITABETA.COM, Ambon – Hasil Quick Count dari lembaga Sinergi Data Indonesia (SDI) terhadap Pilkada Buru Selatan yang digelar 9 Desember 2020, pasangan Safitri Malik Soissa-Gerson Selsily (SMS-GES) unggul dari 2 pasangan calon lainnya.

“Hasil yang sudah diperoleh oleh pasangan nomor urut 3 Safitri Malik Soissa-Eliser Selsily dengan posisi pertama 42, 19 persen sementara untuk urutan kedua ditempati oleh pasangan nomor urut 1 H. Ali -Zainudin Boy 32,88 persen dan urutan ketiga diraih oleh Rah,an Solissa- Elissa Lesnussa,”ungkap Viki Hamzah Supervisor Riset Sinergi Data Indonesia dalam Konfrensi Pers Hasil Quik Count Pilkada Buru Selatan 2020, yang digelar di  Pacifik Hotel,Rabu (9/12/2020).

SDI memamparkan, Safitri Malik menang di 4 kecamatan antara lain Kecamatan Fena Refan dengan total suara 47.04 persen, Leksula 44, 22 persen, Namrole 43, 59 persen dan Waesama sebesar 42, 23 persen .

Viki menambahkan unggulnya pasangan SMS-GES dikarena tingkat kepercayaan masyarakat kepada Bupati Buru Selatan masih besar, sehingga masyarakat masih menginginkan figur seperti Tagop Solissa dan itu ada di diri istrinya.

Dengan adanya hasil tersebut, dirinya memberikan selamat kepada Pasangan Calon SMS-GES karena sudah bisa dipastikan unggul pada Pilkada Buru Selatan kali ini. (BB-YP)