BERITABETA.COM, Ambon – Duduk di kursi empuk sebagai wakil rakyat di DPRD, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, tidak membuat dua politisi asal PDI-Perjuangan ini, lupa untuk menyapa dan berbagi kasih dengan masyarakat.  

Dengan mengambil momentum agenda reses, Wakil Ketua DPRD SBT Arobi Kelian dan Ketua Fraksi PDI-P, DPRD SBT, Abdul Azis Yanlua, akhirnya mewujudkan keinginannya untuk menyembangi masyarakat di Kecamatan Siwalalat, Kabupaten SBT.

Kepada redaksi beritabeta.com, via telpon selulernya, Selasa (24/12/2019) malam,  Abdul Azis Yanlua mengatakan, agenda reses yang dilakukan bersama Arobi Kelian (Ketua DPD PDI-P, SBT) di Kecamatan Siwalalat, merupakan bentuk kepedulian yang ingin dilakukan sebagai komitmen yang dibangun selama ini.

“Sebagai kader partai dan juga wakil rakyat, kami merasa ada kewajiban yang harus kami tunaikan dalam agenda reses kali ini. Salah satunya adalah bersilaturahim dan juga menyalurkan bantuan kepada warga Kristiani di Kecamatan Siwalalat,” ungkap Azis.

Agenda reses ini, kata Azis dipusatkan di Desa Elnusa, sebagai desa yang memiliki penduduk beragama Kristen. Disana, Arobi dan Azis menyalurkan bantuan kepada warga Kristen yang berada di enam desa di Kecamatan Siwalalat.  

“Kami menyalurkan bantuan Sembako untuk seluruh masyarakat Kristiani yang saat ini merayakan Hari Raya Natal. Jumlah penerima bantuan ini sebanyak 575 kepala keluarga (KK) yang ada di enam desa,” urainya.

Wakil Ketua DPRD SBT Arobi Kelian saat membagikan bantuan sembako jelang Natal secara simbolis kepada masyarakat di Desa Elnusa, Kecamatan Siwalalat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (24/12/2019).

Dikatakan, proses penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis, kemudian selanjutnya akan dibagikan oleh ketua-ketua dan pengurus ranting PDI-P se Kecamatan Siwalalat.

“Bantuan Sembako ini sebagai bentuk penghormatan kami dalam momentum keagamaan, dan sudah menjadi tanggung jawab moril sebagai anak negeri yang saat ini  dipercayakan menjadi wakil rakyat,” jelasnya.

Azis menambahkan, kedatangan dirinya bersama Arobi Kelian ke Desa Elnusa cukup mendapat perhatian dari warga setempat. Warga berbondong-bondong menerima kedatangan kedua politisi ini dalam suasana kekeluargaan.

Atas sambutan yang diberikan warga, baik Azis dan Arobi mengucapkan banyak terima kasih. Kedua politisi partai berlambang banteng moncong putih ini, juga berharap pembauran yang dilakukan dengan masyarakat ini, dapat menjadi spirit baru, untuk bersama-sama dapat mengawal pembangunan di kabupaten berjuluk “Ita Wotu Nusa” ini kedepan.

“Sebagai wakil rakyat tentunya yang kami harapkan momentum ini juga dapat memberikan warna baru dalam memacu semangat kami untuk tetap bersama rakyat dan bekerja untuk kemaslahatan orang banyak, untuk masa depan SBT yang lebih baik,” tutupnya (BB-AZ)