BERITABETA.COM, Ambon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Maluku menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar bisa bersatu bersama-sama mendukung setiap langkah dan kebijakan yang dilakukan Gubenur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail.

Dukungan itu harus diberikan kepada Gubernur Maluku atas setiap kebijakan yang bermuara pada komitmen pengurangan tingkat kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku.

“Kami menilai sejumlah langkah strategis yang dilakukan oleh Bapak Gubernur sepatutnya dapat diapresiasi. Selain masyarakat kepada kepala daerah di tingkat kota/kebupaten juga untuk memberikan dukungan penuh atas setiap lengakah yang diambil oleh  Gubernur,” pinta Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Bidang Kemaritiman, Mahda Mony S.Pi kepada beritabeta.com  melalui rilisnya yang diteraima, Rabu (4/9/2019).

Mahda memastikan, DPD KNPI Provinsi Maluku akan tetap mendukung setiap kebijakan yang  diambil oleh Gubernur Maluku selaku kepala pemerintahan.

Sedangkan, terkait dengan pernyataan “perang” terhadap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat lewat Mentri Kelautan dan Perikanan  RI Susy Puji Astuti, dinilai berupakan bentuk interupsi dari orang Maluku untuk negara.

Pemerintah Daerah, kata dia,  memandang kebijakan dalam bentuk moratorium perikanan sangat merugikan dan berdampak pada PAD Provinsi Maluku, dimana Maluku dikenal sebagai provinsi yang luas wilayah terbesarnya adalah laut.

“Melalui semangat budaya pela-gandong dan hidup orang basudara sebagai anak maluku mari sama-sama kita bagendeng tangan mendukung Gubernur  untuk bangun Maluku,” tandasnya (BB-OS)