Koalisi Jumbo 6 Parpol untuk FAHAM di Pilkada SBT

Pasangan bakal calon Bupati –Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM) untuk Pilkada SBT 2020.
Pasangan bakal calon Bupati –Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM) untuk Pilkada SBT 2020.

BERITABETA.COM, Ambon – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati –Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM) untuk bertarung di Pilkada SBT 2020.

Dengan mengantongi rekomendasi PPP, genap sudah ada 6 partai politik (Parpol) yang siap sedia bersama pasangan ini untuk menuju arena Pilkada SBT Desember mendatang.

Apakah 6 parpol ini sudah cukup dan menjadi akhir petualangan pasangan FAHAM untuk menggaet parpol-parpol sebagai tiket menujui Pilkada SBT?

Jawaban atas pertanyaan ini sempat dijawab oleh politis PKS Maluku, Fauzan Husni Alkatiri yang juga adik Fachri.

“Kayaknya sudah tuntas. Enam parpol sudah cukup. Namun, saya juga belum bisa memastikan itu, karena belum dicakapkan lebih jauh. Nanti kita lihat lagi kedepan,” tandasnya kepada beritabeta.com, Jumat malam (7/8/2020).

Jika hal ini benar, maka jumlah parpol ini sepertinya sudah sejak awal menjadi keinginan pasangan yang diusung koalisi jumbo ini. Ada sebuah tanda yang tersirat dalam foto pasangan ini. Fachri mengangkat lima jari dan Arobi mengangkat jempol pada foto mereka. Sepertinya ini sebuah kebetulan, tapi juga sebagai kode.

Seperti diketahui, dengan diusung oleh 6 parpol masing-masing, PKS, PDI-Perjuangan, Gerindra, Demokrat, Hanura dan PPP, pasangan FAHAM otomoatis memiliki dukungan separuh di parlemen SBT yang jumlahnya mencapai 14 kursi.

Apakah dengan besarnya koalisi parpol ini akan berpengaruh dengan perolehan suara di Pilkada SBT mendatang?

Politis PDI-P SBT, Abdul Aziz Yanlua mengaku optimis dengan besarnya koalisi parpol ini, tentu akan sangat berpengaruh signifikan dalam pertarungan pada Pilkada SBT mendatang.

“Kalau dibilang berpengaruh tentu sangat berpengaruh, karena rekomendasi yang diberikan setiap parpol kepada pasangan ini, juga diikuti dengan istruksi mengamankan kebijakan partai kepada seluruh tingkatan pengurus di kabupaten ini,” beber Aziz.

BACA JUGA:  Sampaikan Terima Kasih, Lutfi Sanaky Juga Ungkap Kecurangan Pemilu

Menurutnya, mesin parpol tentunya akan sangat berpengaruh. Dan hal ini sudah tampak dilakukan saat ini. Semua parpol pengusung sudah bekerja. Maka dengan maksimalnya mesin parpol ditambah dengan elektabilitas dan popularitas pasangan ini, Faham akan mendapat simpati yang cukup besar di tengah masyarakat.

“Intinya kita tetap optimis, semua kekuatan ini akan bergerak untuk kemenangan FAHAM, “ tandasnya  (BB-AZ)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire