BERITABETA.COM,  Masohi –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mengusung tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk mengajak kesadaran pemilih berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan sosialisasi yang dilangsungkan di  kawasan Dulang Patita Pelabuhan Ina, kota  Masohi, Selasa (20/3/2019) malam ini, juga dirangkai dengan pertunjukan musik oleh KPU Malteng.

Pantauan beritabeta.com di lokasi kegiatan,  terdapat ribuan warga Kota Masohi, hadir untuk menyaksikan sosialisasi yang dimeriahkan oleh para penyanyi artis daerah tersebut.

Ribuan orang membanjiri kegiatan sosialisasi dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang digelar KPU Malteng di kawasan Dulang Patita, Kota Masohi (FOTO : beritabeta.com /Fandi Ahmad)

Ketua KPU Malteng Ridwan Tomagola  berharap, sosialisasi dengan metode konser musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”, ini bisa menginspirasi para pemilih pemula yang melibatkan kaum milenial, untuk ikut merayakan pesta demokrasi.

“Secara kelembagaan KPU berharap  kepada pemilih pemula, agar tidak hanya bermain di media sosial, tetapi generasi muda juga bisa turut meramaikan dan mensukseskan pesta demokrasi yang dirayakan lima tahunan inii,” harap Tomagola.

Pada kesempatan itu Tomagola juga menyeruhkan, kepada pemilih pemula, agar  pada tanggal 17 April 2019 mendatang,  datang ke tempat pemungutan suara (TPS), untuk berpartisipasi menyalurkan hak suaranya.

“Kami berharap kepada generasi muda agar ikut memberikan hak suaranya pada hari rabu tanggal 17 April 2019, yang hanya beberapa hari lagi,” terangnya.

Ia menambahkan, semoga kegiatan sosialisasi dengan metode konser musik pada malam hari ini,  dapat menginspirasi generasi muda datang ke TPS berpartisipasi merayakan pesta demokrasi dan tidak golput. (BB-FA)