Muhaimin Iskandar Optimis PKB Tembus Posisi Tiga Besar di Pemilu 2024

Asisten I Bidang Pemerintahan setda Maluku, Frangki Papilaya saat membacakan sambutan Gubernur Maluku pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 5, DPW PKB yang digelar di Swissbel hotel, Sabtu (9/1/2021).

BERITABETA.COM, Ambon – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan optimismenya partai yang dipimpin akan mampu menembus posisi tiga besar pada Pemilu 2024.

Keyakinan itu disampaikan Gus Imin saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB seluruh Indonesia yang digelar secara virtual dan tatap muka terbatas pada Sabtu (9/1/2021).

Gus Imin mengatakan, komitmen dan kerja keras seluruh kader PKB menjadi pelecut semangat meraih masa depan PKB yang lebih baik.

“Terimakasih atas kerja keras, ketulusan, dan keikhlasan yang telah sahabat-sahabat buat untuk PKB. Menangkan PKB, Insyaallah 2024 minimal menjadi tiga besar Pemilu,” ungkap Gus AMI dalam sambutannya secara virtual.

Ia juga mengucapkan terimakasih terhadap kerja keras seluruh kader PKB selama ini, baik dalam gelaran Pemilihan Umum maupun dalam mengelola partai.

“Selamat kepada pengurus yang berhasil mempertahankan suara, memenangkan Pilkada, mengelola partai dengan nilai yang bagus,” ujarnya.

Ia mengatakan, Muswil DPW PKB se-Indonesia digelar secara virtual dan serentak untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dalam jumlah yang banyak kita hindari. Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan setda Maluku, Frangki Papilaya menyampaikan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 5,  DPW PKB.

Menurutnya, Muswil PKB sebagai salah satu momen demokrasi yang sangat efektif untuk proses kaderisasi, serta sangat penting dan strategis bagi pengurus dan kader PKB Maluku, untuk memantapkan kembali langkah sejarah perjuangan PKB  sebagai partai Islam yang berwawasan Nasionalis dalam mengawal perjalanan bangsa dan negara selama dua dekade pasca Reformasi.

BACA JUGA:  Gus Muhaimin Sumbang 5000 Paket Sembako untuk Guru Mengaji se-Maluku

Dirinya yakin Muswil yang dilaksanakan ini bukan sebagai wahana memilih pemimpin baru saja, tetapi Muswil ini juga sebagai momentum melakukan konsolidasi dan memantapkan program kerja guna mendukung eksistensi PKB dalam membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa, negara.

“Sebagaimana dijelaskan dalam visi PKB yaitu mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI sebagaimana dituangkan dalam pembukaan UUD 45 , selain itu mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara lahir dan batin serta mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka dan bersih,”kata Papilaya pada pembukaan Muswil ke 5 DPW PKB Maluku, di Swissbel hotel, Sabtu (9/1/2021).

Sebagai pemimpin daerah, Gubernur Maluku berharap para pemimpin, kader dan keluarga besar PKB terus membangun konsistensi dan komitmen untuk mewujudkan visi partai.

Sebagai partai politik, Ismail sangat mengharapkan PKB memberikan kontribusi yang nyata dalam menyelesaikan berbagai tantangan pembangunan dan keumatan.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama yang baik dari para pengurus dan kader PKB, terutama yang mendapat mandat sebagai wakil rakyat, ” Ujarnya.

Dirinya mengharapkan, semoga interaksi dan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan, guna mewujudkan kesejahteraan dan kedamaian bagi rakyat Maluku.

Pemerintah Maluku senantiasa mengharapkan dukungan dan kerjasama  PKB dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan di Maluku.

Ia menambahkan, di akhir tahun 2020, di Maluku telah berhasil menyelenggarakan Pilkada 4 kabupaten, hal ini mengindikasikan proses Demokrasi semakin produktif, sehingga mendorong lahirnya kesadaran politik yang semakin berkualitas.

Dengan demokrasi yang produktif serta berkualitas, akan menciptakan ruang stabilitas politik dan keamanan di daerah, yang akan berdampak positif terhadap proses pembangunan yang dilakukan.

Selain itu Ismail juga mengapresiasi tema Muswil ke 5 yakni berhikmat  melayani rakyat,  yang mana tema tersebut merefleksikan makna yang sangat dalam dan semangat yang kuat untuk selalu berpihak membela kepentingan rakyat. Dengan demikian sangat tepat PKB sebagai partai pejuang yang akan selalu bersama-sama rakyat. (BB-YP)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire