“Nina Ramah” Ternyata Bukan Pasangan ‘Kaleng-Kaleng’

Pesta rakyat dan panggung hiburan merayakan HUT Kabupaten SBT ke-17 yang digelar oleh bakal calon pasangan Rohani Vanath – Ramli Mahu (Nina –Ramah), Sabtu malam (18/1/2020).

BERITABETA.COM,  Ambon – Publik di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) seakan terbangun dari tidur, setelah adanya pergerakan dan tampilan yang ditunjukkan pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT, Hj. Rohani Vanath – M. Ramli Mahu (Nina-Ramah).

Pasangan yang berkomitmen untuk maju di jalur independent pada Pilkada SBT 2020 ini, menunjukan kepiawaiyannya dengan menyedot perhatian publik di SBT dengan menggelar pesta rakyat perayaan HUT SBT ke-17, sekaligus Deklarasi pasangan.

“Ini adalah bentuk dari komitmen kami sebagai tim work dan pasangan Nina – Ramah yang ingin memberikan warna lain sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas hari lahir Kabupaten SBT, kami juga ingin memberi pesan positif kepada masyarakat bahwa kehadiran kami, karena kekuatan rakyat,” kata Yusuf Paitaha Ketua Pelaksana Deklarasi balon pasangan Nina Ramah, kepada beritabeta.com, Minggu (19/1/2020).

Paitaha juga mengatakan, kegiatan pesta rakyat  yang dipadu dengan kegiatan deklarasi selama dua hari, mulai tanggal 18 – 19 Januari 2020,  merupakan langkah awal untuk mengenalkan sekaligus memastikan kehadiran balon pasangan Nina Ramah di pentas Pilkada SBT yang akan berlangsung di September mendatang.

“Intinya adalah bagaimana kita bisa berbaur dengan masyarakat dan menghibur mereka. Dan yang lebih penting juga adalah tampilnya pasangan Nina Ramah adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas demokrasi di SBT. Nina Ramah, bukan pasangan balon kaleng-kaleng, tapi solusi tepat menghadirkan calon pemimpin yang dekat dengan rakyat,” urai mantan Wakil Ketua DPRD SBT ini.

Istilah kaleng-kaleng  adalah sebuah istilah yang menunjukkan sesuatu yang buruk, tidak bisa dipercaya, tidak berkualitas, abal-abal, dan tidak jelas. Artinya, pasangan Nina Ramah akan hadir dengan sejumlah komitmen program untuk membawa dan mengembalikan pemerintahan yang pro rakyat pada periode lima tahun mendatang.

Dari pantauan beritabeta.com, Sabtu (18/1/2020) malam, pesta rakyat yang digelar di Lapangan Pancasila, Kota Bula,  pasangan ini mampu membuat sebuah gebrakan dan menyita perhatian public setempat.

“Dari jumlah warga yang ikut membanjiri lokasi penggung hiburan, ternyata sangat melonjak jauh dari target semula. Targetnya sekitar 1500 orang, namun jumlah itu melebihi, kondisi lapangan Pancasila juga dipadati masyarakat,” kata Tania, salah satu tim pendukung.

Sementara malam ini, warga yang akan datang mengikuti acara puncak deklarasi diperkiran lebih dari 3000 lebih. Warga menyatakan telah lama menunggu momentum serupa yang sudah lama hilang dan juga ingin mendegar secara langsung orasi politik dari Rohani Vanath sebagai bakal calon Bupati SBT periode mendatang.

“Kami sudah lama menunggu ada hiburan seperti ini, selain itu kami ingin mendegar langsung apa yang akan ditawarkan oleh Ibu Ani sebagai satu-satunya calon yang tampil di jalur independent Pilkada SBT mendatang, kami tahu kepemimpinan mantan Bupati SBT Abdullah Vanath akan menjadi formula baru yang akan diduplikasi calon pemimpin Nina Ramah dimasa mendatang,” ungkap Firman salah satu warga kota Bula.

Untuk diketahui, di malam kedua ini acara deklarasi pasangan Nina Ramah juga akan diisi dengan tampilnya artis kondang jebolan KDI Fildan dan Syela Lestaluhu dan sejumlah artis lokal lainnya (BB-DIO)

 

loading...

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire