BERITABETA, Ambon – Persaingan ketat parpol-parpol peserta Pemilu 2019 makin mengemuka. Sejumlah parpol bahkan sudah memulai strateginya untuk meraup suara dan lolos pada Pemilu mendatang.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), tidak ketinggalan dengan mengatur strateginya yakni mengaet pemilih yang berasal dari keluarga TNI, Polri dan Veteran.

Hal ini disampaikan Ketua Umum  (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKPI, Diaz Hendropriyono kepada wartawan disela-sela acara Pembekalan Calon Anggota DPRD Provinsi  dan DPRD kabupaten/kota se -Maluku, yang digelar di Swisbell Hotel Ambon, Jumat (19/10/2018)

“Secara nasional target PKPI untuk Pemuli  2019, sudah pasti kita harus merebut kursi di DPR RI dan Ketua DPP PKPI Maluku Ibu Lenda,  juga sudah mengatakan menargetkan dua kali lipat disini,” papar Diaz.

Dikatakan, PKPI  pada Pemilu 2019 ini akan mengusung hastag partai zaman wow, bukan hanya partai zaman now. Artinya, pihaknya mencoba merangkul masa tradisional seperti keluarga prajur

Caleg PKPI provini, kabupaten/kota se- Maluku saat mengikuti proses pembekalan

it TNI, Polri  dan veteran. Selain itu juga segmen-segmen pemilih baru akan dimasuki.

“Khususnya para gamers,  karena kita juga satu-satunya yang memiliki departemen e-sport,”jelasnya.

Strategi ini, kata Diaz,  sudah  diluncurkan pada 25 September 2018 di kota Palu.  Dan ini pasar baru yang akan digarap PKPI, selain juga mempertahankan pasar-pasar  tradisionil.  “Yang saya katakana tadi yakni, keluarga TNI, Polri dan Veteran,”ungkapnya.

Menurut Diaz, dari persentase kursi sesuai Parliementary Treshold, pihaknya selalul optimis dengan apa yang dilakukan, pasti akan sesuai  dengan target.

“Jangan lupa, kita juga sudah punya modal yang cukup besar. Kita sudah punya 1,1 juta suara saat ini dan  sudah hampir 400 anggota DPRD di seluruh Indonesia. Semua nantinya akan bekerja untuk meraih  angka yang cukup baik,”paparnya.

Di Maluku, tambahnya, PKPI telah memiliki  dua pimpinan DPRD. Satu di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)  dan satu  di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Jadi kita punya modal yang besar untuk merebut  kursi  lebih banyak dari Maluku. dan saya rasa, Maluku dibawah kepemimpinan Ibu Lenda,  pasti akan lebih maju untuk tahun-tahun ke depan,” tandas Diaz penuh optimis. (BB/ZALI)