Partai Gelora Bergabung Dukung Pasangan NINA RAMAH di Pilkada SBT

Penyerahan surat dukungan dari pengurus DPC Partai Gelora kepada pasangan NINA RAMAH, Kamis malam (3/9/2020)

BERITABETA.COM, Bula – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora Indonesia) besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Rohani Vanath – Muhammad Ramli Mahu (NINA RAMAH) di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Partai yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019, dan sudah memiliki kepengurusan di Kabupaten SBT ini, Kamis malam (3/9/2020) secara resmi melalui kepengurusan yang ada menyerahkan surat dukungan kepada pasangan NINA RAMAH.

Penyerahan dukungan ini berlangsung di kediaman balon Bupati SBT, Rohani Vanath yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gelora Kabupaten SBT, Musa Rumaotan kepada pasangan NINA RAMAH.

Dalam kesempatan itu, balon Bupati SBT di jalur perseorangan Rohani Vanath menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Partai Gelora SBT kepada dirinya bersama Ramli Mahu untuk bertarung di Pilkada SBT.

“Meskipun baru terbentuk, namun dukungan yang diberikan Partai Gelora ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Dan ini tandanya, semakin dekat dengan momentum Pilkada semakin banyak dukungan dan kepercayaan rakyat SBT kepada kami,” tandas Rohani dalam kesempatan itu.

Rohani mengatakan, sebagai pasangan yang tampil di jalur perseorangan lewat dukungan tanda tangan dan KTP rakyat, pihaknya tetap membuka diri kepada siapa saja yang ingin terlibat bersama-sama dengan NINA RAMAH untuk berjuang memenangkan Pilkada SBT 9 Desember 2020 mendatang.

“Baik itu parpol, organisasi kemasyarakatan maupun perorangan, kami tetap terbuka, sesuai dengan makna perjuangan kami yakni mengutamakan partisipasi ketimbang mobilisasi, karena kami yakin kekuatan rakyat adalah segalahnya,” urai Ani sapaan akrab Rohani Vanath.

Rohani juga menghibau kepada semua simpatisan dan pendukungnya agar tetap solid dan bekerja keras, karena perjuangan yang dilalui masih panjang untuk mewujudkan cita-cita bersama memajukan SBT lebih maju dan sejahterah.

BACA JUGA:  Pengesahan UU Minerba, Komite II Minta Pimpinan DPD Kirim Nota Protes

“Saya himbau untuk semua pendukung dan simpatisan agar tetap solid, karena tanpa kalian semua perjuangan ini tidak dapat kita gapai. Tetap membuka diri dan jalin komunikasi dengan sesama,” ujar Rohani.

Di kesempatan itu Ketua DPC Partai Gelora Kabupaten SBT, Musa Rumaotan juga menyampaikan dukungan yang diberikan merupakan bentuk perintah yang diturunkan dari DPP Partai Gelora agar semua kepengurusan Partai Gelora dapat terlibat dalam Pilkada 2020.

Ia menjelaskan,    Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta sebelumnya  sudah menyampaikan bahwa Partai Gelora akan terlibat dalam Pilkada 2020.

“Secara legal kita hanya bisa mendukung calon-calon yang ada, tapi SK kami tidak punya kekuatan legal apa-apa. Tapi insya Allah akan terlibat,” kata Musa Rumaotan mengutip pernyataan Anis Matta dalam peluncuran mobile apps E-KTA Partai Gelora Indonesia di akun Youtube Partai Gelora, 19 Juli 2020 lalu (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire