Paslon NINA RAMAH Resmi Serahkan 15 Ribu Dukungan KTP ke KPU SBT

Penyerahan dukungan KTP oleh tim pemenangan Paslon NINA RAMAH di kantor KPU SBT, Kamis (20/2/2020)

BERITABETA.COM, Bula – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohani Vanath – Ramli Mahu (NINA RAMAH), Kami (20/2/2020) resmi menyerahkan dukungan sebanyak 15 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sebagai syarat calon perseorangan (independet) di Pilkada SBT.

Penyerehan belasan ribu dukungan KTP ini dilakukan dengan long mars, dengan melibatkan ratusan pendukung NINA RAMAH menuju Kantor KPU Kabupaten SBT yang berlokasi di Jalan Wailola, Kota Bula.

Massa pendukung paslon NINA RAMAH ini dilepas langsung oleh mantan Bupati SBT dua periode Abdullah Vanath dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon NINA RAMAH, Tedy Moksal.

Dalam arahannya, kepada rombongan massa sebelum menuju KPU SBT, Tedy Moksal menyampaikan, jumlah dukungan sebanyak 15 ribu KTP ini merupakan dukungan pada gelombang pertama yang akan diserahkan.  Jumlah ini, kata dia merupakan separuh dari jumlah yang disediakan mencapai 32 ribu KTP untuk meloloskan paslon NIAN RAMAH ke gelanggan Pilkada SBT.

“Saat ini kita masukkan sebanyak 15 ribu KTP, dan akan menyusul sisanya 17 ribu lebih KTP yang tengah diproses untuk diajukan pula,” tandasnya.

Selain hadir ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai pelosok di Kabupaten SBT, Tim Pemenangan NINA RAMAH juga menghadirkan sebanyak enam orang advokat (tim hukum) yang dipimpin pengacara kondang Anthoni Hetane dalam proses pendaftaran ini.

Sementara sebagai syarat meloloskan paslon NINA RAMAH menuju arena Pilkada SBT, dibutuhkan sebanyak 10.200 lebih KTP (10 persen) dari DPT Kabupaten SBT, sebagai syarat ketentuan yang ditetapkan dalam PKPU tentang paslon perseorangan atau independent.

“Kami optimis, tanpa mendahului kuasa Allah, dukungan yang mengalir begitu deras untuk paslon NINA RAMAH ini akan melampaui batas ketentuan 10 persen yang ditetapkan. Dan kami pastikan NINA RAMAH akan lolos sebagai kontestan di Pilkada SBT 2020,” tandas Tedy.

BACA JUGA:  Paslon Nina Ramah Siap Masuki Tahapan Verifikasi di KPU SBT

Dari pantauan beriatabeta.com di kota Bula tampak, paslon NINA RAMAH hadir di kantor KPU SBT sekitar pukul 15.20 WIT, dan baru menyerahkan dukungan ke KPU SBT sekitar pukul 16.00 WIT sesuai waktu yang ditentukan.

Massa pendukung NINA RAMAH ini menggelar long mars dari Sekretariat Pemanangan NINA RAMAH ke kantor KPU SBT dengan manampilkan atraksi budaya lokal berupa dabus dan cakalele yang diiringi oleh musik khas dari pulau Jawa yan melibatkan puluhan warga transmigrasi di Kecamatan Bula Barat. (BB-DIO)

 

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire