PBB Maluku Gelar Muswil V, Tetap Komitmen Menuju Pemilu 2024

Pelaksanaan Muswil V Partai Bulan Bintang (PBB) Maluku yang digelar di Hotel Amans, Ambon, Minggu (26/1/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Meskipun dalam situasi keprihatinan karena gagal dalam Pileg 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) Wilayah Maluku, tetap  solid dan berkomitmen untuk bersama DPC-DPC menjaga spirit menuju Pemilu 2024.

Komitmen ini terbangun dengan digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) PBB Maluku dengan menghadirkan sebanyak 8 utusan DPC yang hadir, ditambah badan otonom Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Wilayah Maluku dalam Muswil yang digelar di Hotel Amans,  Minggu 26 Januari 2020.

Ketua DPW PBB Maluku M. Saleh Wattiheluw dalam rilisnya kepada beritabeta.com, Rabu (29/1/2020) mengatakan, Muswil PBB kali ini digelar dengan  mengusung  tema ‘Konsolidasi dan Evaluasi Menuju 2024’.

“Jadi agenda Muswil dilaksanakan secara internal artinya acara pembukaan tidak mengundang pejabat terkait  maupun pimpinan  partai politik, karena terdorong suasana prihatin, sehingga hanya mengundang para simpatisan, dan mantan-mantan caleg saja, “ kata Wattiheluw.

Meski dalam suasana sederhana dan kekeluargaan, kata Saleh, Muswil PBB  dibuka oleh salah satu ketua DPP PBB yakni Ali Amran Tanjung, SH, M.Hum.

Dalam pidato politiknya, Tanjung menyampaikan apresiasi terkait agenda partai yang sudah berhasil dijalankan. “Saya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Muswil V PBB kali ini, “kata Tanjung.

Sementara Ketua DPW  menyampaikan LPJ periode 2015-2020,dan  akhirnya akan dilanjutkan  pemilihan 3 orang calon Ketua DPW periode 2020-2025 untuk diajukan ke DPP.

Dalam Muswil ini,  hasil pemilihan dilakukan secara demokratis.  Peserta Muswil V telah memilih 3 orang calon ketua DPW periode 2020-2025 yaitu M. Saleh Wattiheluw 11 suara, M Isa Litiloly 9 suara dan M. Chali Syukur 5 suara.

Ketiga calon ini akan diajukan ke DPP nantinya oleh Ketua Umum sesuai dengan kewanangannya akan memilih salah satu dari tiga calon tersebut sebagai ketua DPW Maluku (BB-OS)

loading...

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire