BERITABETA.COM, Ambon – Komitmen untuk tetap memperjuangkan pasangan bakal calon (balon) Bupati – Wakil Bupati, Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM) di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Desember 2020 sudah final.

Untuk itu DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten SBT akan mengawal rekomendasi yang telah ditetapkan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri pada 19 Februari 2020 lalu.

“Berdasarkan rekomendasi Ketua Umum Megawati itu maka  DPC, PAC, Ranting dan anak ranting se-kabupaten SBT telah mensosialisasi dan menkonsolidasi hasil rekomendasi yang diberikan DPP kepada pasangan FAHAM ke seluruh Kecamatan, Desa dan Dusun,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten SBT Abdul Aziz Yanlua kepada beritabeta.com, Senin (3/8/2020).

Pernyataan Aziz ini menyusul adanya gerakan sekolompok pemuda yang menamakan diri masyarakat adat SBT  yang mencoba melakukan upaya membatalkan rekomendasi partai  yang dikantongi pasangan FAHAM dengan aksi demo di kantor DPP PDIP Jakarta.

“Mereka adalah kelompok tim pemenangan dari pasangan calon lain  yang sangat berambisi  untuk merebut rekomendasi yang sudah diumumkan kepada pasangan FAHAM,” tandas Azis.

Atas kejadian itu, kata dia, DPC PDIP SBT meminta dengan hormat kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, agar tidak mengindahkan suara protes yang bersumber dari kelompok anak muda yang mengatasnamakan anak adat SBT itu.

Aziz juga menegaskan, apa yang dilakukan sekolompok orang itu, bukan bagian dari partai, karena  tidak jelas keberadaan mereka di partai.

“Tidak perlu ditanggapi oleh DPD dan DPP partai. Karena mereka tidak berkontribusi sedikit pun terhadap kemajuan partai di daerah. Sebaliknya meraka adalah lawan politik di daerah ini,” tandasnya.

Aziz menambahkan, sebagai bentuk pengabdian semua infrastrukutur partai di SBT telah menjalankan tugas kepartaian sesuai keputusan yang ditetapkan DPP dan DPD PDI-P.

“Semuanya sudah bekerja sejak rekomendasi diumumkan dan dikeluarkan hingga saat ini. Serta siap lahir batin untuk memenangkan pasangan FAHAM pada pilkada 2020 di SBT,” tegas Yanlua (BB-DIO)