Projo Maluku Siap Bantu Pemerintah Daerah Entaskan Kemiskinan

Ketua DPD Projo Maluku Antoni Jamlean

BERITABETA.COM, Ambon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Maluku memastikan akan tampil mengambil bagian dalam membantu pemerintah daerah Maluku untuk mengentaskan kemiskinan di Provinsi Maluku.

Ketua DPD Projo Maluku Antoni Jamlean dalam rilisnya kepada beritabeta.com, Kamis (12/12/2019) malam mengatakan, Projo Maluku memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kemiskinan yang terjadi di Maluku.

“Dari data Nasional Provinsi Maluku masuk sebagai Provinsi termiskin ke- 4. Dan untuk menyikapi kondisi ini, tentunya  kita ikut terpanggil untuk bersama-sama membantu pemerintah,” tandasnya.

Jamlean menjelaskan, lokus kemiskinan itu ada di desa dan banyak sekalai desa-desa di Maluku yang masih miskin. Dengan adanya program Nawacita Presiden Jokowi, yang salah satunya melalui penyaluran Dana Desa (DD), maka ini menjadi peluang bagi Projo untuk ikut mengawasinya.  

“Kita punya tanggung jawab itu bersama masyarakat, apalagi saat ini Ketua DPP Projo, Budi Arie Setiadi telah diangkat menjadi Wakil Mentri Desa, itu artinya Projo diberi peran termasuk juga Projo Maluku dan kami sangat siap untuk melaksanakan tanggungjawab itu.

Menurut Jamlean, Presiden Jokowi secara implisit juga menyampaikan kekaguman dan pujian kepada Projo yang tak lain adalah wadah relawan yang tampil di Pilpres April 2019 silam.  

Apresiasi itu disampikan Jokowi saat menghadiri sekaligus membuka Kongres II organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019) lalu.

Jokowi datang ke Kongres Projo mengenakan kemeja putih, didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Ketua Umum Projo yang juga Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi.

Jokowi mengaku senang dapat menghadiri Kongres II Projo. Sebab, ia melihat semangat relawan tersebut masih belum turun kendati Pilpres telah usai.

Projo diketahui sebagai salah satu organisasi relawan pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 dan berlanjut pada 2019.

“Saya sore hari ini sangat berbahagia, sangat senang sekali karena melihat Projo semangatnya belum turun. Mempertahankan semangat seperti ini tidak mudah,” kata Jokowi.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, dirinya melihat ribuan relawan Projo belum bisa masuk ke lokasi acara. Hal tersebut membuktikan bahwa organisasi besutan Budi Arie itu memiliki semangat yang tinggi untuk mengawal pemerintahan Jokowi.

“Saya tadi di depan ribuan yang belum bisa masuk, di dalam. Semangatnya masih sama, itulah yang saya apresiasi saya berikan penghargaan yang tinggi,” pungkas Jokowi.

Atas apresiasi Presiden Jokowi ini, Jamlean mengakui, pihaknya akan tetap mengemban amanah yang diberikan pengurus pusat Projo, teruma dalam hal mengamankan berbagai kebijakan pemerintah.

“Khusus Maluku, tentunya kami melihat masalah kemiskinan adalah hal yang sangat urgen dan sejalan dengan apa yang diprogramkan pemerintah melalui DD,” tandas Jamlean (BB-DIO)

loading...

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire