Ramly Umasugi Siap Lawan Keputusan DPD I Partai Golkar

Ramly Umasugi Siap Lawan Keputusan DPD I Partai Golkar
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM,

BERITABETA.COM, Namlea – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM, akan melawan pemecatan dirinya sebagai orang nomor satu di partai beringin.

“Saya lawan dan saya akan calon Ketua DPD I Partai Golkar Maluku untuk saya habiskan mereka. Tulis itu,” tegasnya saat diwawancarai beritabeta.com, Rabu sore (20/7/2019).

Ramly menegaskan, pemecatan dirinya dan rekan-rekan ketua pada 10 DPD II Partai Golkar di Maluku oleh pengurus DPD I Partai Golkar Maluku diluar mekanisme organisasi.

Ia mengingatkan kepada Richard Rahakbau, Ridwan Marasabessy dkk, bahwa Partai Golkar bukan perusahan pribadi mereka. Lalu mau bertindak seenaknya saja.

“Ini bukan perusahann pribadi mereka,  lalu mau melakukan keputusan seenaknya saja,”tanggap Ramly.

Ramly yang juga Bupati Buru ini balik bertanya kalau mereka yang menggagas pemecatan 10 ketua DPD II PG  itu siapa?. Lalu dijawabnya sendiri kalau mereka itu hanya para wakil ketua dan wakil sekertaris.

“Saya ini hasil musda. Dan keputusan bukan di mereka.Keputusan itu ada di DPP PG. Jangan kerja ngawur,”tandas Ramly.

Ramly mengaku belum menerima SK pemecatan dirinya oleh DPD I PG Maluku. Ia baru menyerap info dari rekan-rekannya di DPD kalau nantinya ada tim yang turun melakukan investigasi.

“Tim investigasi itu akan melakukan wawancara pengecekan dan segala macam,”tutur Ramly.

Saat ditanya alasan dirinya digeser dari posisi ketua, Ramly mengaku kegagalan kader Golkar ke kursi DPR RI yang dijadikan biang masalahnya.

“Alasan pergantian, katanya kita tidak bekerja maksimal untuk suara Golkar DPR RI. Kan lucu,” ujarnya sambil mengumbar tawa.

Cara kerja pengurus  yang di luar mekanisme organisasi dan AD/ART ini yang akan dilawannya. Perlawanan itu dilakukannya dari dalam dengan masuk mencalonkan diri dan dipilih serta terpilih menjadi Ketua DPD I PG Maluku nantinya.

Dari dalam baru akan ditertibkan mereka yang tidak sejalan dan bekerja di luar mekanisme. “Saya lawan dan saya akan calon Ketua DPD I PG Maluku untuk saya habiskan mereka. Tulis itu,”pungkas Ramly.(BBDUL)

Close Menu